JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Barang orderan konsumen senilai puluhah juta dibawa kabur driver nakal aplikasi jasa pengiriman barang. Sialnya pihak jasa pengiriman tak mau bertanggung jawab sepenuhnya.
Peristiwa itu terjadi di salah satu toko elektronik kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pada 13 Desember 2023 lalu.
Korban selaku konsumen yakni Tommy Simatupang mengatakan kejadian bermula ketika dirinya memesan barang elektronik berupa 3 buah spaeker senilai kurang lebih Rp25 juta.
"Kami memesan sejumlah barang dari rental elektronik menggunakan aplikasi roda empat dan sesuai CCTV yang di berikan oleh penjual betul pada jam 12.00 tersebut barang sudah diberikan ke driver sesuai nama dan jenis kendaraan dan nomor plat kendaraan tersebut," katanya kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).
Namun sampai sekarang ini barang elektronik berupa speaker senilai puluhan juta itu tak kunjung datang. Dirinya pun mulai khawatir hingga menghubungi pihak pengiriman jasa.
Bahkan dirinya menghubungi driver yang saat itu mengambil barang pesanannya untuk diantar. Hanya saja tidak ada jawaban dari driver yang seharusnya mengantar barang pesanannya.
"Tapi tidak ada kelanjutannya saat ini barangnya belum kita terima itu tidak bisa dihubungi," katanya.
Aksi para pelaku driver nakal pengiriman jasa itu viral di media sosial. Dalam video tampak driver memasukkan barang elektronik pesanan korban ke dalam mobil pick up.
Sialnya barang elektronik senilai puluhan juta tersebut tidak sampai ke tangan korban. Kasus ini pun telah dilaporkan ke pihak jasa pengiriman, namun pihak jasa pengiriman belum ada pertanggung jawaban. (Pandi)