ADVERTISEMENT

Hyundai N Vision 74 Kembali Diproduksi dan Akan Rilis pada Tahun 2027 Mendatang di Korea Selatan

Rabu, 20 Desember 2023 12:19 WIB

Share
Hyundai N Vision 74 Kembali Diproduksi dan Akan Rilis pada Tahun 2027 Mendatang di Korea Selatan (Foto: Ist)
Hyundai N Vision 74 Kembali Diproduksi dan Akan Rilis pada Tahun 2027 Mendatang di Korea Selatan (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Versi jalan raya dari mobil konsep N Vision 74 liar Hyundai dilaporkan akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan ditenagai oleh energi hidrogen mulai tahun 2026 mendatang.
 
Media ET News melaporkan bahwa mobil produksi, yang juga bisa disebut 'N74' ini akan dibatasi sebanyak 100 unit, dimana 30  di antaranya akan dicadangkan untuk seri balap merek tunggal yang dijalankan oleh Hyundai di Amerika Utara dan Eropa.

Semua 100 versi coupe retro Hyundai akan dilengkapi dengan sel bahan bakar hidrogen yang akan menggerakkan baterai kecil, yang pada gilirannya akan menggerakkan sepasang motor listrik di gandar depan dan belakang.
 
Publikasi Korea mengklaim bahwa output 500kW dan 900Nm mobil konsep ini akan meningkat hingga hampir 600kW, sehingga menghasilkan waktu sprint 0-100km/jam sekitar 3 detik.
 
Sejak Hyundai N Vision 74 Concept debut pada Juli 2022 lalu, mobil yang terinspirasi dari konsep Pony Coupe tahun 1974 ini telah berulang kali menjadi subyek spekulasi mengenai rencana produksi Hyundai.

Dalam waktu dua minggu pada bulan Mei 2023, media Korea Selatan mengklaim bahwa N Vision 74 akan mulai diproduksi, namun kemudian dibantah oleh Hyundai.

Meski begitu, laporan tersebut kemudian dikonfirmasi oleh chief creative officer merek tersebut, yang menyatakan bahwa Hyundai N Vision 74 akan mulai diproduksi.
 
Dilansir dari laman Drive pada Rabu (20/12/2023), pihaknya mengatakan bahwa pada bulan September 2023, Drive menemukan permohonan merek dagang di Australia untuk 'Hyundai N74' yang belum disetujui oleh IP Australia.
 
Menurut ET News, versi produksi Hyundai N74 tidak akan mampu mencapai jangkauan 600 km yang diklaim dalam konsep tersebut dan malah akan memilih jangkauan 400-500 km.

Hanya ada sedikit stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di Australia, jadi kecil kemungkinan Hyundai N74 Anda akan dikendarai jauh dari wilayah metropolitan besar.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Hyundai N74 mungkin didasarkan pada platform E-GMP merek tersebut, yang mendasari mobil listrik Ioniq 5 N dan Kia EV6 GT.  

Hyundai akan terus memiliki merek mobil Pony di Australia, setelah pertama kali mendaftarkan nama tersebut pada tahun 1976, namun penerapan tersebut diperkirakan akan diperbarui pada pertengahan tahun 2027 mendatang.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT