ADVERTISEMENT

Antisipasi Kecurangan Saat Nataru, Pemerintah Cek Takaran SPBU di Wilayah Tangerang

Rabu, 20 Desember 2023 10:46 WIB

Share
Salah satu SPBU di wilayah Kabupaten Tangerang. (Foto/Veronica)
Salah satu SPBU di wilayah Kabupaten Tangerang. (Foto/Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID –   Pemerintah Kota Tangerang melakukan pengecekan pada akurasi alat ukur bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oleh SPBU di terutama pada jalur mudik atau wisatawan.

Kasie Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Disperindagkop UKM, Teguh Heriyadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada empat SPBU, khususnya di jalur mudik dan wisatawan, yakni Jatake Jatiuwung, Panunggangan Pinang, Jalan Tol Tangerang Kunciran Jaya dan SPBU Rest Area Km 13.5. 

"Sudah empat SPBU kita cek, hasilnya tidak ditemukan kejanggalan, dan seluruh aman, baik penakaran maupun peralatan dan perlengkapannya. Apabila ditemukan kejanggalan, terutama pengisian bahan bakar minyak di Kota Tangerang, diimbau untuk segera melapor ke Disperindagkop UKM," katanya, Selasa (20/12).

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dimana dinas setempat mengecek empat SPBU, tertama di jalur perbatasan menuju lokasi wisata atau pelabuhan.

"Pengecekan alat ukur SPBU dilakukan di empat SPBU jalur mudik di Kabupaten Tangerang. Empat lokasi tersebut yakni SPBU Cikupa, SPBU Curug, SPBU Kawidaran, dan SPBU Jayanti. Keempat jalur tersebut berada pada perbatasan wilayah. Dan mengarah pada pengukuran dari alat ukur takar timbang di SPBU. Jadi, kami memastikan bahwa ukurannya tepat, jika konsumen membeli satu liter maka harus dapat satu liter dan hasilnya aman," ungkapnya. 

Tak hanya melakukan pengawasan alat ukur, pihaknya juga memastikan ketersediaan stok BBM cukup menjelang Nataru,

"Selain melakukan pengawasan, kami juga memastikan ketersediaan stok BBM di Kabupaten Tangerang ini aman menjelang Nataru. Semuanya aman, kami juga minta bila menemukan hal menjanggal segera laporkan pada kami," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT