ADVERTISEMENT

Jelang Nataru, Pemkab Pandeglang Imbau Pelaku Wisata Terapkan Prokes

Selasa, 19 Desember 2023 10:02 WIB

Share
Kantor Setda Pandeglang. (Foto: Ist).
Kantor Setda Pandeglang. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, mengeluarkan surat himbauan yang ditunjukan kepada para pelaku pariwisata di wilayah tersebut. 

Diketahui dari isi surat himbauan yang diterbitkan per tanggal 18 Desember 2023, dengan nomor surat 500.13/9102/SETDA/2023. Perihal himbauan libur Nataru.

Surat himbauan yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang tersebut terdapat lima poin, pertama bagi para pelaku atau pengelola wisata untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan wisata.

Kedua, menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata. Ketiga, memberikan pelayanan prima kepada pengunjung atau wisatawan.

Poin ke empat, menghindari segala bentuk pelanggaran dan pungli di lingkungannya masing-masing, dan poin kelima patuh sebagai wajib pajak.

Himbauan tersebut diterbitkan seiring dengan munculnya kembali kasus Covid-19 di wilayah Jakarta, sehingga diperlukan dalam mengantisipasi masuknya kasus tersebut ke wilayah Pandeglang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan, jika Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pariwisata telah mengeluarkan surat himbauan yang ditunjukan kepada para pengelola wisata.

Selain untuk mengantisipasi masuknya kasus Covid-19 varian baru, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan yang melaksanakan liburan di Pandeglang.

"Iya benar, itu suratnya yang buat pihak Dinas Pariwisata. Itu bentuk antisipasi, karena kan informasinya di luar daerah Covid-19 varian baru muncul lagi, maka kita harus antisipasi," ungkapnya, Selasa (19/12/2023).

Selain itu lanjut Sekda, bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, bagi pengelola wisata agar memberikan pelayanan yang prima, sehingga wisatawan merasa senang dan nyaman saat melaksanakan liburan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT