ADVERTISEMENT

6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat yang Wajib Diketahui

Selasa, 19 Desember 2023 18:30 WIB

Share
6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat yang Wajib Diketahui. (Ist)
6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat yang Wajib Diketahui. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beragam tips untuk menjaga kesehatan mata penting diketahui agar menjaga mata tetap sehat dan menghindari resiko penyakit katarak atau yang lain sebagainya.

Fungsi mata sendiri sangat penting untuk dijaga agar aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan normal. Maka dari itu, tips menjaga kesehatan mata sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Beberapa cara untuk menghindari berbagai resiko penyakit mata bisa Anda lakukan dengan mengikuti berbagai tips kesehatan mata dalam artikel di bawah ini.

Adapun tips kesehatan mata yang bisa Anda yang dapat diikuti supaya menjaga kemampuan penglihatan Anda.

1. Periksa Mata Secara Rutin
Tips menjaga kesehatan mata supaya tetap sehat adalah dengan memeriksa mata secara rutin. Pemeriksaan mata dapat Anda lakukan minimal 12 bulan sekali.

Dengan melakukan pemeriksaan mata, Anda juga dapat mencegah terjadinya penyakit mata yang berkaitan dengan pertambahan usia, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

2. Hindari Paparan Sinar Ultraviolet
Selain kulit, mata juga perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet. Sebab, terlalu sering mata terpapar sinar matahari maka akan beresiko mengalami katarak hingga kanker mata.

Oleh karena itu, saat cuaca terik sebaiknya Anda menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet matahari.

3. Hindari Melihat Layar Gadget Secara Berlebih
Menatap layar komputer dan gadget terlalu lama bisa mengakibatkan mata lelah, kering, dan tegang. Anda bisa mengistirahatkan mata selama 20 menit sekali.

Jika Anda pekerja yang menghabiskan waktu di depan layar komputer atau laptop, maka usahakan untuk menghentikannya setiap 2 jam sekali selama 15 menit.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT