ADVERTISEMENT

Penting! 6 Tips Menjaga Kesehatan Lambung Supaya Tidak Menggangu Aktivitas

Senin, 18 Desember 2023 17:39 WIB

Share
Tips Menjaga Kesehatan Lambung Supaya Tidak Menggangu Aktivitas. (Ist)
Tips Menjaga Kesehatan Lambung Supaya Tidak Menggangu Aktivitas. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lambung merupakan salah satu organ yang penting di dalam tubuh. Maka dari itu, menjaga kesehatan lambung sangat penting dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Apabila Anda mengabaikan kesehatan lambung maka akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh, sehingga menghambat aktivitas Anda dan juga resiko penyakit lainnya.

Oleh karenanya, tips menjaga kesehatan lambung yang akan diulas di bawah ini perlu Anda simak dengan menerapkan beberapa pola hidup sehat yang konsisten.

Dikutip oleh POSKOTA dari berbagai sumber pada Senin, (18/12/2023), adapun beberapa tips menjaga kesehatan lambung supaya tidak menggangu aktivitas Anda.

1. Makan Tepat Waktu
Pola makan yang baik adalah salah satu cara menjaga lambung Anda tetap sehat dan terbebas dari serangan penyakit. Tips ini bisa Anda mulai dari sekarang agar lambung senantiasa sehat.

Makan dengan jadwal yang tidak teratur sendiri dapat meningkatkan asam lambung, hingga memicu gejala maag. Luangkan waktu untuk makan secara perlahan dan tidak terburu-buru. 

2. Rutin Olahraga
Rutin olahraga membantu menjaga makanan tetap bergerak melalui sistem pencernaan dan mengurangi sembelit serta masalah pencernaan lainnya.

Olahraga yang direkomendasikan adalah seperti berenang, yoga, atau bersepeda. Sesusaikan juga jumlah olahraga dengan kapasitas tubuh, tidak perlu mamaksakan diri.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan
Tips selanjutnya, yakni memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh Anda. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai tips menjaga kesehatan lambung dan sistem pencernaan.

Kebutuhan rata-rata air putih per hari adalah 8 gelas, tapi beberapa orang mungkin memerlukan lebih dari jumlah tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT