ADVERTISEMENT

Produksi Honda e:N1 EV Akan Dimulai di Thailand pada Tahun 2024 Mendatang

Minggu, 17 Desember 2023 13:03 WIB

Share
Produksi Honda e:N1 EV Akan Dimulai di Thailand pada Tahun 2024 Mendatang (Foto: Ist)
Produksi Honda e:N1 EV Akan Dimulai di Thailand pada Tahun 2024 Mendatang (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar besar datang dari pasar otomotif di Thailand, dimana Honda telah mengumumkan dimulainya produksi Honda e: N1 EV. Mobil HR-V listrik akan diproduksi menggunakan suku cadang lokal di jalur produksi khusus di pabrik Honda di Rojana Industrial Park, Provinsi Prachinburi.

Artinya Honda bisa mengklaim sebagai produsen mobil Jepang pertama yang memproduksi mobil listrik sepenuhnya di Thailand. Detail peluncurannya diperkirakan akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2024.

Honda e: N1 pada dasarnya adalah e: Ny1, tetapi dengan nama yang sedikit berbeda. Pada dasarnya HR-V tanpa mesin, prototipe e: Ny1< a i=6>, mirip dengan kembarannya e: NS1 dan e: NP1 yang tersedia di pasar Cina, akan tiba pada Maret 2022.
 
Honda e: Ny1 memulai debutnya di Eropa awal tahun ini. Mirip dengan HR-V, Honda mengatakan e: Ny1 juga mencakup e: N Architecture F yang baru dikembangkan, sebuah platform penggerak mesin depan dengan tiga karakteristik mendasar: kekakuan tinggi dan pusat gravitasi rendah.

Gravitasi dan aerodinamika bagian bawah bodi mobil yang dikontrol dengan cermat menciptakan "perjalanan yang menyenangkan dan penuh percaya diri". Di dalamnya juga disebutkan "dinamika merek" Honda, sehingga Anda dapat memahami apa yang ingin dicapai Honda di sini.
 
Menurut Honda, ia memiliki jangkauan 10 hingga 80 km dengan pengisian cepat DC persen SOC setelah 45 menit. Honda e dibekali baterai lithium-ion 68,8kWh. Jangkauan yang disebutkan adalah 412 km pada siklus WLTP, jauh melebihi spesifikasi Euro e: Ny1.

Menurut Honda, sasis baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik telah meningkatkan kekakuan torsi,  kuncinya adalah e: yang digunakan pada 47% bodi Ny1 (berdasarkan berat, bukan permukaan). Terbuat dari baja berkekuatan tarik tinggi.

“Bersama dengan platform dan powertrain baru, kombinasi ini menghadirkan performa dinamis, kenyamanan luar biasa, dan kehalusan yang diharapkan pengemudi dari kendaraan listrik terbaru Honda,” tambah perusahaan tersebut.

Fitur khas EV seperti hidung tertutup dan penutup pengisi daya samping. Namun lencana "H" putih pada eksterior dan roda kemudi mirip dengan warna merah Honda pada Type R dan biru pada Hybrid. Sebuah identitas kelistrikan baru. 

Bagian belakang menampilkan logo font "Honda" baru. Honda adalah ahli dalam pengemasan, dan kemampuan itu harus ditunjukkan pada kendaraan listriknya.

Perusahaan mengatakan bahwa e: Ny1 memastikan "ruang interior dan kenyamanan luar biasa" berkat pengemasan komponen powertrain listrik yang cerdas.

Dasbor HR-V yang familiar dilengkapi layar sentuh vertikal besar 15,1 inci dengan area permanen untuk pengatur suhu. Panel instrumen di depan pengemudi berupa tampilan digital tanpa housing.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT