ADVERTISEMENT

Libur Nataru, Satlantas Polres Lebak Bakal Lakukan One Way di Jalur Rangkasbitung-Pandeglang

Minggu, 17 Desember 2023 18:32 WIB

Share
Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Mulya Sugiharto. Foto: Ist.
Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Mulya Sugiharto. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Dalam mengatasi kepadatan arus lalulintas di jalur Rangkasbitung-Pandeglang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polres Lebak akan memberlakukan One Way atau satu arah di jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Lebak, AKP Mulya Sugiharto mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan jalan secara langsung untuk memberlakukan aturan tersebut satu arah di jalur Rangkasbitung-Pandeglang.

"Setelah melakukan pengecekkan, ternyata di beberapa titik ada yang harus diberlakukan One Way. Terutama jalan dari arah Mandala mengarah ke jalan area wisata tepat ke tempat wisata arah Pandeglang yaitu jalur Rangkasbitung-Pandeglang," ungkapnya, Minggu (17/12/2023).

Dikatakannya, saat libur Nataru volume arus lalulintas dipastikan tinggi, karena banyak masyarakat yang hendak melakukan liburan. Dimana lanjut dia, di jalur Rangkasbitung-Pandeglang seringkali terjadi kemacetan.

"Untuk itu, harus dilakukan One Way sehingga nanti tidak ada kepadatan kendaraan pada arus lalin saat libur Nataru berlangsung," katanya.

Menurutnya, setiap tahun jalan Rangkasbitung-Pandeglang selalu dipadati kendaraan, karena banyak warga dari wilayah Jabotabek yang berkunjung ke Kabupaten Lebak dan Pandeglang untuk berwisata saat libur Nataru.

"Jalur itu (Rangkasbitung-Pandeglang) merupakan akses menuju kawasan wisata di dua kabupaten itu. Makanya kerap mengalami kepadatan lalulintas saat libur Nataru," ujarnya. 

Untuk persiapan dalam menghadapi libur Nataru, pihaknya juga sudah menyediakan posko pengamanan Nataru 2023 yang akan ditempatkan pada beberapa titik di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya.

"Selain itu, kita juga sudah menyediakan beberapa posko, di titik tertentu, terutama pada saat akan memasuki jalan tol, dan pos pelayanan kita tempatkan di Alun-alun Kabupaten Lebak," tuturnya.

Mulya berharap, penempatan posko pengamanan dan pelayanan tersebut untuk melakukan pemantauan serta pelayanan kepada masyarakat. Sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan dan membantu masyarakat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT