ADVERTISEMENT

Diteriaki Korban, Polisi Tangkap Copet Hp Milik Emak-emak di JPO Dukuh Atas

Minggu, 17 Desember 2023 14:18 WIB

Share
Ilustrasi pencopetan. (Foto: Ist).
Ilustrasi pencopetan. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polsek Setia Budi bersama warga berhasil menangkap pelaku copet Hp di jembatan penyeberangam orang (JPO) halte  bus Trans Jakarta Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan aksi penjambretan terjadi pada Kamis (14/12/2023), sekitar pukul 08.40 WIB. 

Saat itu, korban ibu-ibu berinisial W turun di Halte Busway Dukuh Atas 2. Setelah itu korban mengakses di JPO untuk menuju Halte Dukuh Atas 1.

"Korban merasa saat jalan pindah halte merasa ritsleting tas rangsel yang digendongnya sudah terbuka dari belakang," ujarnya kepada wartawan, Minggu (17/12/2023).

 

Mantan Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat ini mengungkapkan korban mengecek tas dan ternyata dalam isinya ponsel berikur airpod miliknya yang ada raib hilang.

"Karena korban ini sempat melihat pria berlari diduga pelaku ke arah Halte Dukuh Atas. Lalu korban mengejar  pria tersebut sambil berteriak 'maling'. Di saat bersamaan, datang polisi yang sedang melakukan patroli menangkap pelaku tersebut," tuturnya.

Perwira menengah (Pamen) jebolan taruna Akpol 2010 ini menyebutkan pelaku bernama Yopi dari tangannya petugas berhasil menyita barang bukti ponsel merek Vivo Y20 warna biru.

 

Lebih lanjut, Kompol Arif mengimbau masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di jalan raya. Polisi mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap potensi kejahatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT