ADVERTISEMENT

Peduli Stunting, Marcella Zalianty Beri Dukungan Lewat Karya Film

Sabtu, 16 Desember 2023 23:03 WIB

Share
Marcella Zalianty. (ist)
Marcella Zalianty. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Artis Marcella Zalianty mendukung pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan negara dalam mengatasi stunting yang ditargetkan turun menjadi 14 persen pada 2024, jauh berada di bawah rekomendasi PBB yakni maksimal 20 persen. 

"Kita gak bisa sendiri dalam mengatasi stunting karena itu diharapkan keterlibatan BUMN dalam ikut mendukung suplai makanan sehat hingga benar-benar sampai kepada keluarga sasaran atau keluarga tidak mampu," tutur Marcella Zalianty di CGV Central Park Mall, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Marcella menilai upaya percepatan dan pencegahan stunting di negara ini tidak bisa dijalankan secara sendiri oleh satu atau dua institusi.

Pasalnya, stunting merupakan persoalan kompleks sehingga membutuhkan penanganan yang harus holistik. 

Marcella juga berharap keluarga-keluarga di Indonesia harus memiliki anak-anak yang sehat.

Untuk itu, setiap ibu diharapkan mampu menatalaksana diri sehingga melahirkan anak-anak yang sehat. 

"Bila ibu stres, atau bapak gak bisa kasih makan yang bergizi kepada istri dan anak-anaknya, maka ini akan mempengaruhi pertumbuhan janin. Sehingga si ibu berpotensi melahirkan generasi stunting," ucap Marcella Zalianty.

Untuk itu, Marcella meminta BKKBN dan mitra kerjanya agar tidak henti melakukan  kampanye dan sosialisasi tentang stunting, bahaya dan ancamannya bagi keberlangsungan hidup keluarga dan bangsa.

"Kampanyenya bisa tentang pengetahuan terkait stunting tapi harus fokus pada pencegahan munculnya stunting baru," jelas Marcella.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT