ADVERTISEMENT

Genoa vs Juventus, Skor Imbang 1-1 Inter Milan Tidak Tergeser dari Puncak Klasemen

Sabtu, 16 Desember 2023 11:19 WIB

Share
Genoa vs Juventus, Skor Imbang 1-1 Inter Milan Tidak Tergeser dari Puncak Klasemen. Foto: Instagram/juventus
Genoa vs Juventus, Skor Imbang 1-1 Inter Milan Tidak Tergeser dari Puncak Klasemen. Foto: Instagram/juventus

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Laga pembuka pekan ini di Liga Italia atau Serie A melibatkan Genoa dan Juventus. Meski bermain tandang, Juventus memiliki peluang besar untuk meraih poin maksimal dalam pertandingan tersebut. Awalnya, mereka berhasil unggul, namun akhirnya pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah Genoa menyamakan kedudukan.

Kedua tim tampil agresif di menit-menit awal pertandingan, dengan Genoa dan Juventus sama-sama menciptakan serangan-serangan berbahaya.

Genoa fokus pada pencarian peluang melalui umpan-umpan crossing dari bola-bola atas. Di sisi lain, Juventus lebih banyak menyerang dari sayap kiri pertahanan Genoa.

Juventus berusaha memaksimalkan kecepatan dua penyerangnya, Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. 

Chiesa melakukan percobaan tembakan dari sisi kiri gawang Genoa yang sangat mengancam. Beruntung, kiper Genoa, Josep Martinez, berhasil mengantisipasi dengan baik.

Kejutan terjadi pada menit ke-28 dalam pertandingan Genoa vs Juventus, di mana gol dicetak melalui penalti yang dieksekusi oleh Federico Chiesa.

Wasit memutuskan untuk memberikan penalti setelah menganggap Josep Martinez melakukan pelanggaran. Martinez keluar dari area gawangnya untuk menghentikan Chiesa yang sedang menuju ke gawang setelah mendapatkan umpan terobosan. Chiesa terjatuh, dan wasit menilai itu sebagai pelanggaran.

Chiesa berhasil menjalankan eksekusi penalti dengan sangat baik, berhasil mengecoh Martinez dengan mengarahkan bola ke sudut kanan, sementara Martinez bergerak ke arah sebaliknya. Gol! Juventus memimpin 0-1 hingga akhir babak pertama. 

Saat babak kedua dimulai, Genoa berusaha keras untuk segera membalas gol. Kepanikan datang bagi Juventus pada menit ke-48. Gol tersebut berawal dari serangan Genoa yang mencoba mengalirkan bola ke daerah penalti melalui tengah lapangan.

Celeb Ekuban, yang masuk menggantikan Junior Messias, berhasil menerima umpan dan meneruskannya ke Albert Guomundsson.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT