ADVERTISEMENT

6 Tips Mulai Gaya Hidup Sehat, Wujudkan Resolusi di Tahun Baru 2024

Jumat, 15 Desember 2023 12:40 WIB

Share
Tips Mulai Gaya Hidup Sehat (Foto: Unsplash.com)
Tips Mulai Gaya Hidup Sehat (Foto: Unsplash.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam waktu dekat ini, dunia akan menyambut tahun baru 2024. Banyak sekali resolusi yang ingin tercapai di tahun baru, termasuk memulai gaya hidup sehat.

Tips memulai gaya hidup sehat yang akan diulas dalam artikel ini bisa Anda coba untuk menjadi resolusi di tahun 2024 sebagai jangka panjang agar menjaga kesehatan tubuh.

Menjalani gaya hidup sehat sendiri bukan hanya sekadar mencegah penyakit, tetapi menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial.

Adapun beberapa tips memulai gaya hidup sehat untuk mewujudkan resolusi Anda di tahun 2024 dengan kualitas hidup yang lebih baik. 

1. Menjaga Asupan Makanan 
Hal yang paling umum untuk memulai gaya hidup sehat adalah dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap kinerja tubuh.

Maka dari itu, menjaga asupan tubuh sangat penting untuk diperhatikan. Anda sendiri bisa membuat jadwal makan yang teratur dengan prinsip gizi seimbang.

2. Olahraga Secara Teratur
Olahraga secara tertatur juga bisa mewujudkan resolusi Anda untuk memulai gaya hidup sehat. Beragam olahraga praktis juga banyak yang bisa Anda lakukan dengan waktu yang fleksibel.

Asalkan Anda aktif bergerak, tubuh akan berusaha untuk membakar kalori yang mengendap di tubuh. Manfaat dari olahraga sendiri banyak sekali jika dilakukan rutin 3-5 hari setiap minggunya.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Mengkonsumsi air putih secara rutin adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Setiap hari, cairan dalam tubuh sendri akan terus berkurang lewat keringat, urine, bahkan setiap kali bernapas. Anjuran minum putih yang baik, yakni minimal 8 gelas per hari atau total 2 liter air.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT