ADVERTISEMENT

Tim Ferarri Sempurnakan Mobil F1 untuk Kompetisi 2024

Kamis, 14 Desember 2023 18:00 WIB

Share
F1 Ferarri Sempurnakan mobil untuk kompetisi
F1 Ferarri Sempurnakan mobil untuk kompetisi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman Motorsport.com, Tim Ferrari tengah menyempurnakan mobilnya untuk Formula 1 2024, dengan transmisi yang lebih sempit dan diffuser lebih besar.

Ferrari 676, sebuah proyek dengan beberapa ide menarik. Sambil menunggu untuk melihat mobil merah baru pada 13 atau 15 Februari, rumor pertama mulai menyaring tentang mobil yang sedang dikerjakan Enrico Cardile.

Tim Italia menunjukkan kesalahan yang muncul di SF-23 dan terinspirasi oleh segala sesuatu yang berhasil memiliki kendaraan dengan bodi sama sekali baru, dan gearbox yang akan merespons sebuah konsep, yang merupakan miniaturisasi dari elemen tersebut.

Menurut informasi yang beredar, tidak akan ada perubahan pada panjang transmisi, sehingga jarak sumbu roda 676 tidak akan berubah secara substansial dibandingkan dengan single-seater tahun lalu , tetapi upayanya terletak pada penambahan lebar lateral sekitar 20 mm.

Keuntungannya adalah memiliki diffuser lebih besar, yang akan membuat mobil lebih efisien dan, setidaknya di atas kertas, akan menghasilkan lebih banyak beban dengan bodi, sehingga dapat mengurangi hambatan aerodinamis dan memungkinkan profil dan insiden lebih rendah. Latihan ini lebih kompleks dari yang terlihat karena tiga alasan.

Transmisi yang lebih ketat harus memiliki tingkat ketahanan sama terhadap torsi untuk menghindari hilangnya kekakuan yang akan berdampak negatif pada pengendalian mobil di lintasan. Para insinyur Kuda Jingkrak menetapkan tujuan sangat ambisius, karena dimungkinkan untuk mencapai sedikit pengurangan bobot yang akan dikombinasikan dengan keunggulan aerodinamis, tetapi kesulitan besar lainnya adalah memasang interior suspensi belakang.

Seperti yang kami perkirakan di Motorsport.com, skema ini akan terus menjadi batang penarik yang terkenal, tetapi desain girboks akan benar-benar baru, mengikuti beberapa konsep Red Bull RB19, yaitu batang dorong. Akan terlihat lengan yang tidak sejajar di belakang dan di depan, mencari keuntungan mekanis.

Di bagian belakang, lengan depan sambungan akan dimiringkan ke bawah untuk meningkatkan efek anti-squat, sedangkan bagian depan akan memiliki desain terbalik untuk meningkatkan anti-dive.

Apa yang sedang dibicarakan? Pola untuk menghindari tenggelamnya hidung yang berlebihan saat pengereman dan setara dengan poros belakang saat akselerasi.

Mampu menstabilkan perilaku body berarti memiliki Ferrari yang kurang sensitif terhadap variasi ketinggian sehubungan dengan aspal. Oleh karena itu, dengan lebih sedikit kehilangan beban mendadak yang sangat buruk bagi masa pakai ban.

Lambung mobil akan lebih condong, mengikuti langkah-langkah yang ditentukan oleh Red Bull, dan saluran masuk radiator akan memiliki bagian depan lebih sempit, untuk meningkatkan aliran udara yang akan diarahkan ke bawah samping, di bagian bawah yang jelas lebih berkobar daripada SF-23, karena kerucut anti intrusi yang lebih rendah akan ditenggelamkan di bagian bawah. Tidak lagi menonjol, mengotori pola aliran di landasan pacu.

Bahkan pada sasis, diharapkan terjadi peningkatan bobot, dan tidak perlu heran jika di bagian depan terlihat bentuk lunas yang dipilih Adrian Newey pada 2023. Ada atmosfer positif dalam manajemen olahraga tim, yang tampaknya dikuatkan Red Bull dan Mercedes yang berbicara tentang mobil merah yang dapat memiliki hal-hal terbaik dari masing-masing tanpa mengganggu konsep dasarnya.

Kepala area power unit, Enrico Gualtieri, terus menyempurnakan konfigurasi manajemen unit daya, untuk penggunaan sistem hibrida lebih baik, melanjutkan pekerjaan yang membuka jalur pengembangan baru sejak pertengahan kejuaraan, yang memungkinkan SF-23 mengekstraksi semua potensi yang dimilikinya, juga mengurangi keausan ban berkat penyaluran tenaga yang tidak terlalu brutal dan agresif.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT