ADVERTISEMENT

Lansia 70 tahun Ancam Sopir Kasi Pidum Kejaksaan Pakai Badik Terancam Dipenjara

Kamis, 14 Desember 2023 10:57 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PURWAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Polisi menetapkan lansia berusia 70 tahun berinisial Z sebagai tersangka atas tuduhan mengancam dan menyerang dua pegawai Kejaksaan Negeri Purwakarta.

"Berdasarkan pada laporan pihak kejaksaan, maka kami melakukan penyidikan dan penyelidikan hingga menetapkan Z sebagai tersangka. Yang bersangkutan belum kita tahan karena sakit," jelas Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Muchammad Arwin Bachar kepada awak media, kemarin.

Menurutnya, kasus tersebut terjadi pada 28 November 2023 lalu. Pelaku Z berupaya menyerang dan mengancam sopir dan petugas keamanan di pos penjagaan Kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta dengan mengacungi senjata tajam.

Meski belum sempat melukai, namun pelaku berupaya menyerang dan mengancam para korbannya. "Menurut mereka tindakan Z sudah meresahkan," ungkapnya.

Dia menerangkan ancaman dan upaya penyerangan diduga dipicu persoalan pribadi. "Tak ada kaitan dengan urusan kinerja Kejari," ujarnya.

Adapun barang bukti yang telah disita berupa senjata tajam.

Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, Rohayatie membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kejadian itu terjadi pada Selasa (28/11/2023)  pukul 11.00 wib. Pelaku  mengancam pakai badik terhadap sopir Kasi Pidum," jelasnya.

Karena dinilai telah meresahkan, lanjut dia, pihaknya menyarankan korban melaporkan kejadian itu ke polisi. 

"Alhamdulillah sudah ditangani Polres Purwakarta. Kami telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan oleh Polres Purwakarta," pungkasnya. (dadan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT