ADVERTISEMENT

Diganjar Penghargaan Meritokrasi, Iwan Setiawan Dinilai Layak Pimpin Kabupaten Bogor 

Rabu, 13 Desember 2023 09:37 WIB

Share
Bupati Bogor Iwan Setiawan diganjar penghargaan meritokrasi (ist)
Bupati Bogor Iwan Setiawan diganjar penghargaan meritokrasi (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR (POSKOTA) - Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali mendapatkan penghargaan meritokrasi, hal ini didapatnya karena keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mengelola manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Iwan mendapat predikat sangat baik dalam mengelola manajemen ASN.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua KASN Agus Pramusinto kepada Iwan Setiawan saat Anugerah Meritokrasi KASN 2023 di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, pada Kamis (7/12) lalu.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pada tahun 2022, dirinya juga menerima penghargaan serupa dengan predikat “Baik”. Ia pun bersyukur tahun ini capaian tersebut meningkat dengan predikat “Sangat Baik”.

“Alhamdulillah hari ini menerima penghargaan dari KASN dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2023 dengan predikat Sangat Baik. Di 2022 lalu, kita juga mendapat penghargaan serupa dengan predikat Baik. Artinya ada peningkatan di tahun ini dalam penerapan Sistem Merit pada manajemen ASN di Kabupaten Bogor,” ujar Iwan, Rabu (13/12/2023).

Meritokrasi merupakan sistem yang menekankan kelayakan seseorang dalam mengisi jabatan tertentu berdasarkan kompetensi. Ia berharap ke depannya sistem yang diterapkan semakin baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Iwan Setiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas ikhtiar jajaran Pemkab Bogor dalam membangun Sistem Merit yang terukur dan terencana. 

“Saya berharap capaian ini semakin memicu kita untuk terus memberikan yang terbaik. Karena penggunaan sistem merit yang maksimal juga akan berdampak pada produktivitas kinerja ASN,” harapnya.

Anugerah Meritokrasi merupakan wujud keteguhan KASN dalam mengawal pengawasan penerapan sistem merit di tengah masa transisi. Disahkannya UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara mengubah manajemen ASN secara substansial.

Dalam Anugerah Meritokrasi 2023, KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi pemerintah yang masuk kategori “Baik”. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT