ADVERTISEMENT

Mayat Wanita Jepang di Hotel Kebayoran Baru, Polisi: Bunuh Diri

Selasa, 12 Desember 2023 13:27 WIB

Share
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi berhasil mengungkap tabir kematian seorang wanita paruh baya warga negara Jepang yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar mandi Hotel yang ada di Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Hal tersebut diutarakan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Agung Wibowo mengatakan penyebab kematian korban diduga bunuh diri.

"Pada saat ditemukan jasad korban di dalam kamar mandi terlilit kabel hair drayer di leher. Setelah penyelidikan dan hasil otopsi jenasah di RSUP Fatmawati disimpulkan penyebab kematian akibat bunuh diri," ujar AKBP Agung kepada Poskota usai dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023) siang.

Dari keterangan saksi-saksi sebanyak tujuh orang termasuk suami korban OT (67) merupakan Direktur Marketing di salah satu perusahaan menyebutkan sebelum ditemukan meninggal istrinya (ON) sempat mengirim pesan ke whatsapp.

"Saat sang suami ijin pergi diantar sopir ke klinik daerah Pondok Pinang sekitar pukul 09.00 WIB mendapat pesan whatsapp korban sudah tidak tahan menahan rasa sakit. Tepat pukul 12.00 WIB suami korban pulang ke rumah naik ke lantai atas membuka rumah langsung cek kamar mandi istrinya sudah meninggal dunia," kata AKBP Agung.

Depresi Akut

Motif korban ON WNA Jepang ini, menurut AKBP Agung memiliki riwayat sakit Panic Syndrome atau Depresi Akut dari rumah sakit.

"Ada catatan medis dan surat-surat dari dokter tahun lalu dari salah satu rumah sakit di Hokohama Japan merupakan salah satu pasien dengan penyakit depresi akut juga ditemukan obat-obatan dalam rumah," ungkapnya.

Sementara itu lanjut AKBP Agung, dalam waktu dekat jenazah akan diambil pihak keluarga di rumah sakit.

"Hari ini rencana jenazah akan diambil di RS Fatmawati dan akan segera dibawa ke negara asal Jepang," tutupnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT