ADVERTISEMENT

Komika Pandji Kritik Langkah Politik Kaesang-Gibran: Gue Sangat Khawatir Sama Pak Jokowi

Selasa, 12 Desember 2023 10:02 WIB

Share
Pandji Pragiwaksono. (instagram/@pandji.pragiwaksono)
Pandji Pragiwaksono. (instagram/@pandji.pragiwaksono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komika Pandji Pragiwaksono mengaku kecewa dengan kepemimpinan Jokowi dan dinasti politik yang dibentuk di akhir masa jabatannya. 

"Gue sangat khawatir sama Pak Jokowi sebenernya, gak beres menurut gue," katanya dilansir dari kanal YouTube Kemal Palevi pada Selasa, 12/12/23. 

Ia menyayangkan aksi Kaesang yang langsung menjabat sebagai Ketua Umum PSI, meski belum pernah berkecimpung di kancah politik. Menurutnya, Jokowi seharusnya bisa mengedepankan demokrasi dan tidak abai dengan langkah politik Kaesang. 

"Gue mempertanyakan Pak Jokowi sebagai seorang ayah. Dia adalah Presiden Republik Indonesia, abis itu dia lihat anaknya Kaesang, masuk sebuah partai, tiba-tiba jadi Ketua Umum."

"Katanya, demokrasi. Di mana merit-nya? Di mana kemampuannya? Di mana track record-nya kalau misalkan alasan Kaesang menjadi ketua umum partai hanya karena bapaknya?... Gue ngelihat anak gue kayak gitu masa gak gue tegur, kalau bukan karena gue tahu ini diuntungkan buat gue?"

Sama halnya dengan keputusan MK yang meloloskan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres. Pandji menyoroti cacatnya putusan tersebut, meski tak menggugurkan langkah Gibran untuk maju ke Pemilu 2024. 

"Gibran yang diloloskan oleh MK, yang mana oleh MKMK, itu cacat keputusannya. Tapi gak tahu gimana caranya, 'Ya udahlah ini untuk ke depannya lagi aja, yang kemaren gapapa, tanggung udah lewat'." 

Ia mengaku kecewa dengan jawaban Jokowi terkait putusan MK yang banyak menuai polemik. 

"Terus reaksinya Pak Jokowi apa? Pak jokowi bilang, 'Ini bukan urusan saya, saya gak mau ikut campur' Seakan-akan itu jawaban paling bener. Itu jawaban paling salah."

"Pak Jokowi ngomong kayak gitu seakan-akan kita gak ngerti, mungkin ada yang gak ngerti, tapi kan banyak yang ngerti. Gue sangat kecewa sih sebenernya sama Pak Jokowi," tandasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT