ADVERTISEMENT

Jadi Sarana Pemantauan, Desk Pilkada Dibentuk Kawal Pemilihan Wali Kota Bekasi 2024

Senin, 11 Desember 2023 22:21 WIB

Share
Rakoor Desk Pilkada Wali Kota Bekasi dan Wakil wali Kota Bekasi. (ist).
Rakoor Desk Pilkada Wali Kota Bekasi dan Wakil wali Kota Bekasi. (ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID  – Kawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad bentuk Desk Pilkada dengan sejumlah pihak. Senin (11/12/2023) siang.

Raden Gani Muhammad mengatakan, rapat koordinasi ini untuk memantau pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang waktu penyelenggaraannya semakin dekat.

"Saya harapkan Rakor pada hari ini menjadi wadah bagi kita semua untuk menyamakan persepsi sehingga dapat mengawal pelaksanaan Pilkada di Kota Bekasi dengan baik dengan berpedoman kepada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ucap R.Gani Muhammad, Senin (11/12/2023).

Waktu penyelenggaraan Pilkada 2024 yang semakin dekat, maka Gani menilai segala aspek pelaksanaannya dapat dipastikan kesiapannya juga untuk meminimalisir segala hambatan.

Rakoor tersebut sekaligus membentuk  Desk Pilkada Kota Bekasi yang diputuskan dalam Surat Keputusan Wali Kota No: 270/Kep.376-Tapem/VIII/2023.

Raden Gani Muhammad mengungkapkan ada sejumlah fungsi dari desk Pilkada tersebut.

"Desk Pilkada memiliki tugas untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir permasalahan, memberikan saran penjelasan kepada penyelenggara Pilkada baik itu KPU maupun Bawaslu Kota Bekasi serta menyampaikan laporan kepada tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri secara berjenjang," ungkapnya.

Rakoor ini kemudian dihadiri diantarannya Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi atau yang mewakili dan seluruh Pejabat Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi di Hotel Santika, Harapan Indah, Kota Bekasi.

Pesta demokrasi yang kini tengah berlangsung, Raden Gani juga berpesan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas.

"Segala tahapan persiapan maupun pelaksanaan Pilkada, jangan lupa untuk terus junjung tinggi netralitas sebagai ASN, serta beri edukasi yang baik kepada warga masyarakat,"pungkasnya. (Ihsan Fahmi).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT