Serap Aspirasi, Ravindra Airlangga Serahkan 292 Alat Pertanian di Bogor

Sabtu, 9 Desember 2023 15:50 WIB

Share
Anggota Komisi IV DPR, Ravindra Airlangga serahkan bantuan alat pertanian di Bogor. (Ist)
Anggota Komisi IV DPR, Ravindra Airlangga serahkan bantuan alat pertanian di Bogor. (Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi IV DPR RI Ravindra Airlangga serahkan bantuan aspirasi berupa alat pertanian ke 173 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Bogor.

Penyerahan bantuan 292 alat pertanian ini berlokasi di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) kabupaten Bogor.

Ravindra menjelaskan, bantuan alat pertanian yang dibagikan itu, ada lima item yang dibagi sesuai kebutuhan kelompok tani di wilayah Kabupaten Bogor. 

“Hari ini serah terima terkait bantuan aspirasi alat pertanian, traktor roda dua Impala, traktor roda empat, kultivator cakar baja, pompa air, motor roda tiga dan Hand Sprayer,” ungkap Ravindra, Sabtu (9/12/2023).

 

Ravindra berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi petani dalam memasuki masa musim penghujan. Dia mengaku petani harus bisa merawat bantuan yang diserahkan agar memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

“Pesan saya tolong diperlakukan dan di perhatikan sampai maintenance, agar bisa bermanfaat dan produktif dalam waktu yang lebih lama,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Entis Sutisna menuturkan, ini alat mesin pertanian otomatis yang dibagikan khusus digunakan untuk para petani.

“Tahun kemarin sudah dari Komisi IV DPR RI dan yang sekarang kembali berlanjut bantuan alat buat kelompok tani,” kata Entis.

Bahkan ini bantuan langsung dari pusat, dengan harapan petani semakin sejahtera dan mempermudah pekerjannya.

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar