Debat Perdana Capres Cawapres, 11 Panelis Disiapkan KPU

Sabtu, 9 Desember 2023 22:12 WIB

Share
Teks Foto: Komisioner KPU RI. (ist)
Teks Foto: Komisioner KPU RI. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan 11 nama panelis dalam debat perdana calon capres-cawapres yang akan digelar pada 12 Desember 2023. 

Komisioner KPU, August Mellaz mengatakan 11 nama tersebut sudah menyatakan bersedia menjadi panelis debat perdana. 

"Panelis itu kita sudah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari 11 orang yang akan jadi panelis untuk debat pertama," ujar August saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2023).

Ia mengatakan, 11 panelis itu sudah dihubungi untuk kemudian akan dikarantina mulai Minggu (10/12/2023) besok.

 

Berikut 11 nama panelis debat capres-cawapres perdana yang dimaksud August Mellaz: Pakar Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Mada Sukmajati  Pakar Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana, Rudi Rohi.

Juga Ahli Hukum Tata Negara Universitas Diponegoro, Lita Tyesta ALW, Pakar Hukum Universitas Andalas, Khairul Fahmi dan Pakar Hukum Tata Negara Universitas Sebelas Maret, Agus Riewanto

Selain itu Pakar Tata Hukum Negara Universitas Padjadjaran, Susi Dwi Harijanti,  Guru Besar Universitas Jember, Bayu Dwi Anggono  dan Ketua Komnas HAM 2017-2022, Ahmad Taufan Damanik 

 

Sementara ada juga  Guru Besar Studi Agama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Phil. Al Makin. Pengajar UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto dan Dekan Fisipol Universitas Gadjah Mada, Wawan Mas’udi. 

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar