Respons Kaesang Ketika Ditanya Soal Dinasti Politik Keluarganya

Jumat, 8 Desember 2023 13:48 WIB

Share
Kaesang Pangarep (Foto: Instagram)
Kaesang Pangarep (Foto: Instagram)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep tak menampik sebutan dinasti politik yang ditujukan ke keluarganya. Seperti diketahui, anak hingga mantu Jokowi tak lepas jadi sorotan setelah terjun ke politik. 

Kaesang justru menyebut bahwa praktik dinasti poitik bukanlah hal yang baru dan sedikit dilakukan. "Kalau kita lihat, misalnya, di seluruh tubuh partai, pasti ada yang dinasti juga," katanya. 

Kaesang menyebut bahwa masyarakat tetap bisa berkontribusi dalam penentuan kontestasi politik untuk menciptakan demokrasi yang sehat. 

"Karena ini sistemnya demokrasi, one man one vote, mereka berhak semua warga untuk memilih kan. Kalau gak mau milih, yaudah."

Menurutnya, dinasti politik juga tak terlepas dari sikap setiap individu yang mengemban amanah, "Ya tapi tinggal gimana kita menjadi manusia yang bertanggung jawab untuk kemajuan Indonesia."

Tak hanya itu, Kaesang juga buka suara soal isu Iriana Jokowi ikut cawe-cawe dalam mengusung Gibran sebagai Cawapres. Kaesang menyebut kabar tersebut tidaklah benar. 

"Cuma, ketika Ibu saya yang dibilang kayak kemarin maaf nih kemarin di Tempo ya... Dibilang ibu saya punya kontribusi sangat besar dengan Mas Gibran menjadi Cawapres, saya rasa iya. Iya karena ibu saya adalah orang yang mendoakan kakak saya. Tapi bukan yang samai dibilang ke HIPMI ke relawan, itu saya haru ngomong enggak," katanya dilansir dari kanal YouTube Kiky Saputri Official pada Jumat, 8/12/23. 

Ia juga menagih bukti dari siapapun pihak yang menyebarkan informasi tersebut. 

"Kalau sampai ngomong ini info A1, buktinya mana sini? Itu aja," tandasnya. 

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar