Viral! Fatir Dibully Hingga Wafat, Simak Tips Atasi Anak Agar Tidak Membully

Kamis, 7 Desember 2023 13:46 WIB

Share
Kondisi Fatir saat menjalani amputasi kaki ditemani kuasa hukum dan orang tua korban. (Ist).
Kondisi Fatir saat menjalani amputasi kaki ditemani kuasa hukum dan orang tua korban. (Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar Fatir bully terjadi pada 21 Februari 2023 lalu. Fatir dirundung hingga mengalami amputasi kaki kiri setelah diseleding oleh temannya saat di kantin halaman sekolah. 

Sementara FAA kini terdaftar sebagai siswa kelas 7 di SMP Negeri 4 Tambun Selatan. Kondisi belajar korban kian terganggu karena sakit pada kakinya.

Hasil pemeriksaan medis pasca operasi, korban didiagnosa kanker tulang hingga dilakukan tindakan amputasi pada kaki kirinya di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

 

Melihat dari kasus tersebut, bullying pada anak menjadi ancaman terhadap mental anak, baik korban maupun pelaku bullying. 

Pada korban bullying, selain tindakan kekerasan yang diterima, juga mental yang terganggu akibat bullying. 

Sedangkan pada pelaku bullying, jika diabaikan maka akan semakin agresif dan sulit dikendalikan 

Hal tersebut terjadi karena anak tidak mampu belajar mengelola rasa marah, sakit hati, frustrasi, atau emosi lain yang muncul pada dirinya.

Oleh karena itu, dikutip Poskota.co.id dari Kids Health, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantu mengatasi anak yang suka membully. 

 

Halaman
Reporter: Resi Siti Jubaedah
Editor: Resi Siti Jubaedah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar