ADVERTISEMENT

Kawasaki dan Modenas Dirumorkan Tengah Memproduksi Super Moped di Eropa?

Kamis, 7 Desember 2023 19:13 WIB

Share
Kawasaki dan Modenas Dirumorkan Tengah Memproduksi Super Moped di Eropa? (Ist)
Kawasaki dan Modenas Dirumorkan Tengah Memproduksi Super Moped di Eropa? (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rumor telah beredar selama bertahun-tahun bahwa Kawasaki dan Modenas sedang mengembangkan kendaraan supermoped di negara Eropa. Terdapat beberapa foto yang menjadi pendorong di balik rumor tersebut.

Masih dapat belum diketahui sumber yang mengunggah foto eksterior sepeda motor bebek Kawasaki tersebut. Namun, gambar super moped itu kini telah banyak tersebar  di internet.

Kendati demikian, rumor tersebut semakin meningkat dan isu terbaru menyebutkan bahwa motor tersebut sedang dikembangkan di Eropa. Tidak ada informasi di mana Eropa sedang mengembangkannya, namun tampaknya  beberapa insinyur Modena telah ditempatkan di sana selama tiga bulan terakhir. Mereka tampaknya berada di sana untuk membantu mempersiapkan supermoped tersebut untuk peluncuran lokal dalam waktu dekat.

Fokus utama para penggemar otomotif dan pelanggan setia Kawasaki kemungkinan besar adalah pengembangan powertrain dan pelatihan teknis. Menurut pemberitaan di beberapa media asal Malaysia, super moped baru ini dirancang di Malaysia, dengan teknologi yang disediakan oleh Jepang, dan saat ini sedang dikembangkan di Eropa.

Tak hanya itu, Kawasaki India baru-baru ini juga turut meluncurkan sepeda motor W175 2024 yang diperbarui. Ditenagai mesin satu silinder injeksi bahan bakar berpendingin udara 177 cc yang menghasilkan tenaga 13 HP dan torsi 13 Nm.

Meski bukan ukan mesin baru, tapi bagian dari tubuh motor tersebut sudah lama beredar di pasaran. Sudah dicoba dan diuji dan tersedia secara luas. Dengan semangat super moped, mungkinkah mesin inilah yang menggerakkan sepeda motor yang sangat dinanti ini?

Seperti biasa, dalam beberapa tahun terakhir, semuanya hanyalah spekulasi. Namun, dengan banyaknya media lokal yang memberitakan hal ini, mungkin saja rumor tersebut benar, atau hanya sekedar clickbait saja.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT