ADVERTISEMENT

Honda akan Luncurkan Mobil Model EV Terbaru untuk Pasar Global di Ajang Pameran CES pada Januari 2024 Mendatang

Kamis, 7 Desember 2023 18:26 WIB

Share
Honda akan Luncurkan Mobil Model EV Terbaru untuk Pasar Global di Ajang Pameran CES pada Januari 2024 Mendatang (Ist)
Honda akan Luncurkan Mobil Model EV Terbaru untuk Pasar Global di Ajang Pameran CES pada Januari 2024 Mendatang (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda baru-baru telah mengumumkan akan segera memperkenalkan seri kendaraan listrik global baru di Consumer Electronics Show (CES) pada tahun depan, yang akan diadakan di Las Vegas mulai 9 hingga 12 Januari 2024.

Produsen mobil asal Jepang tersebut tidak mengungkapkan banyak detail saat ini, namun dalam siaran persnya dikatakan bahwa selain model Global EV Series, stand CES juga akan menampilkan “beberapa teknologi utama yang mewakili transformasi signifikan bagi Honda."

Setahun yang lalu di bulan April, Honda mengumumkan rencana elektrifikasinya pada tahun 2030, dengan visi memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru dan menargetkan produksi tahunan lebih dari 2 juta kendaraan. 

Misi untuk mencapai emisi CO2 pada tahun 2050 mencapai netralitas untuk semua produk dan aktivitas perusahaan. Untuk tujuan ini, perusahaan telah menetapkan tujuan elektrifikasi kendaraan, yaitu proporsi kendaraan listrik dan FCEV (sel bahan bakar).

Honda juga mengatakan dalam siaran persnya bahwa mereka bertujuan untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik global hingga 100 persen pada tahun 2040 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, pihak perusahaan merilis gambar teaser  mobil konsep yang disebut-sebut akan tampil di CES 2024. Dilihat dari tampilannya, mobil listrik misterius ini memiliki bagian depan berbentuk persegi yang terletak rendah ke tanah dan menjulang agak curam ke arah atap.

Rodanya, yang sepertinya didesain dengan memperhatikan aerodinamis, juga memiliki pola garis-garis yang mengesankan. Bentuknya yang kotak-kotak mengingatkan pada konsep e: N GT yang dipamerkan perusahaan di Shanghai Motor Show, namun bagian depan mobil ini lebih tegak dan tidak ramping seperti di CES mendatang.

Diketahui, Honda telah menjual beberapa mobil listrik, dan masih banyak lagi yang  diumumkan dan sedang dalam pengerjaan. Namun, tidak semuanya menyasar pasar global, jadi kita harus menunggu dan melihat apa yang akan mereka bawa pada awal tahun depan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT