5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicicipi Lengkap dengan Lokasinya

Kamis, 7 Desember 2023 20:00 WIB

Share
5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicicipi. (Ist)
5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicicipi. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bogor memiliki banyak sekali aneka makanan yang khas dan wajib untuk dicicipi apabila berkunjung dari luar kota. Selain terkenal dengan ragam kuliner yang khas Bogor juga memiliki curah hujan yang tinggi.

Oleh karena itu, Bogor dijuluki dengan sebutan Kota Hujan. Disamping itu, ragam kuliner Bogor yang khas bisa Anda jumpai di berbagai lokasi dengan harga yang murah dan terjangkau.

Anda akan merasakan pengalaman merasakan kuliner dengan bumbu rempah yang autentik saat mencicipi beberapa rekomendasi makanan khas Bogor yang akan dibagikan oleh POSKOTA.

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Bogor yang patut dicoba bagi para pelancong dari ibukota maupun daerah lainnya.

1. Laksa Bogor
Rekomendasi pertama makanan khas Bogor yang wajib Anda cicipi saat ke Kota Hujan adalah Laksa Bogor. Kuliner ini memiliki cira rasa yang gurih dengan kuah santannya yang memanjakan lidah.

Laksa Bogor terdiri dari campuran oncom merah dengan paduan ketupat, tauge, bihun, dan kuah kental berwarna kuning yang cocok jadi kudapan makan siang.

Apabila ingin mencicipi kuliner ini dengan harga yang terjangkau, Anda bisa merasakan kenikmatannya di  Jalan Surya Kencana, Gang Aut, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor. 

2. Toge Goreng
Kuliner satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bukan di telinga para pelancong kuliner. Yaps, makanan khas Bogor berikutnya adalah Toge Goreng.

Toge Goreng adalah kuliner yang masih dibuat dengan cara tradisional dengan isian toge rebus, mie kuning, tahu yang digoreng, lalu disiram dengan bumbu tauco yang khas.

Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan khas Bogor ini, Anda bisa langsung datang ke Warung Toge Goreng Ibu Hj Omah  Jalan Jenderal Sudirman No 23 A, Kota Bogor atau cabangnya yang berada di Pagelaran, Ciomas.

Halaman
Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar