KPK Periksa Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo Terkait Kasus Korupsi di Kemensos

Rabu, 6 Desember 2023 23:20 WIB

Share
Suasana Gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan. (Dok. Poskota)
Suasana Gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan. (Dok. Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat saksi terkait dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial.

"salah satunya adalah Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo atau disapa Rudy Tanoe,"ujar Ali dalam keterangannya, Rabu, (6/12/2023).

Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo diketahui merupakan kakak dari pengusaha Hary Tanoesoedibjo.


Saksi lainnya adalah Kansius Jerry Tengker selaku Direktur Utama PT Dosni Roha Logistik (DRL) tahun 2018-2022. 

Kemudian, Faisal Harris merupakan Wiraswasta dan Bambang Sugeng selaku KPA Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial tahun 2020-2021 yang juga Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos periode tahun 12 Maret 2020-Januari 2021.

"para saksi diperiksa untuk tersangka, dalam perkara tersebut, yakni Dirut PT BGR (Persero) 2018-2021, Muhammad Kuncoro Wibowo,"jelas Ali.


Dalam kasus ini KPK telah menahan enam orang sebagai tersangka. Para tersangka itu bernama Muhammad Kuncoro Wibowo (MKW), Budi Susanto (BS), April Churniawan (AC), Ivo Wongkaren (IW), Roni Ramdani (RR), dan Richard Cahyanto (RC). Hari ini KPK baru menahan tersangka Ivo, Roni dan Richard.
 
Kasus korupsi Kemensos itu diketahui merugikan keuangan negara hingga ratusan miliar. (Wanto)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar