ADVERTISEMENT

Film Bioskop Horor Tanah Air Tayang Desember 2023, Cocok Buat Nonton Akhir Pekan

Selasa, 5 Desember 2023 13:03 WIB

Share
Sinopsis Panggonan Wingit (Instagram/@lunamaya)
Sinopsis Panggonan Wingit (Instagram/@lunamaya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Buat kamu yang bingung menghabiskan waktu akhir pekan, ada rekomendasi film bioskop horor tanah air yang tayang Desember 2023.

Apalagi bagi kamu yang menyukai film bergenre horor. Indonesia berhasil merilis banyak film horor di akhir tahun ini. Sehingga, film-film tersebut sangat cocok menjadi rekomendasi nonton saat liburan akhir pekan. 

Apasaja film horor tersebut? Simak daftarnya yang sudah dirangkum Poskota.co.id dari berbagai sumber:

1. Panggonan Wingit tayang 30 November 2023 

Pemeran: Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Egi Fedly, Firstriana Aldila, Rafael Adwel, Budi Ros, dan Oce Permatasari. 

Panggonan Wingit merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata di Semarang. Film tersebut berkisah tentang kakak beradik bernama Raina dan Fey, yang memutuskan pindah dari Jakarta. Mereka memutuskan untuk pindah ke Semarang dengan tujuan untuk mengelola hotel, warisan dari kakek dan neneknya. 

Namun tidak semudah yang dibayangkan mengelola hotel tersebut. Terdapat peraturan yang telah ditetapkan oleh kakek dan neneknya, yaitu melarang keras memasuki lantai 3. 

Suatu malam terdengarlah tangisan misterius yang berasal dari lantai 3. Hingga membuat Raina penasaran, dan nekat masuk ke salah satu kamar tanpa nomor di lantai 3. Disana ia melihat sosok wanita tua dengan kulit yang sangat pucat. 

Wanita tua itu mengucapkan kata-kata misterius, "Telung dino, tengah wengi," yang berarti "Tiga hari, tengah malam". Raina menyadari bahwa nyawanya terancam karena telah memasuki area terlarang, yaitu panggonan wingit atau tempat yang angker.

2. Malam Para Jahanam

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Resi Siti Jubaedah
Editor: Resi Siti Jubaedah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT