Fakta Mengapa Persis Solo vs Madura United Ditunda, Tidak Sesuai Jadwal

Selasa, 5 Desember 2023 20:58 WIB

Share
Fakta Mengapa Persis Solo vs Madura United Ditunda, Tidak Sesuai Jadwal. foto: Instagram/persisofficial
Fakta Mengapa Persis Solo vs Madura United Ditunda, Tidak Sesuai Jadwal. foto: Instagram/persisofficial

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Inilah penjelasan dari manajemen Persis Solo mengenai penundaan pertandingan antara Persis Solo dan Madura United dalam kompetisi BRI Liga 1. Meskipun pertandingan tersebut seharusnya merupakan bagian dari pekan ke-21, manajemen Persis memberikan klarifikasi terkait keputusan ini, meskipun sejumlah pertandingan lainnya telah dilangsungkan sebelumnya.

Sebelum pertandingan Persis Solo vs Madura United, BRI Liga 1 telah menyelenggarakan delapan pertandingan lainnya. Di antara hasil tersebut, terdapat kemenangan tim seperti PSIS Semarang saat menjamu PSS Sleman, dan Bali United yang berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Arema.

Pertandingan lainnya menghasilkan hasil imbang, di mana laga perdana antara RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya berakhir tanpa gol. Hasil serupa terjadi dalam pertandingan antara Barito Putera vs Borneo FC, Persik Kediri vs Dewa United, dan Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC. Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang dan Persib Bandung vs PSM Makassar juga berakhir dengan skor imbang.

Berikut fakta mengapa Persis Solo vs Madura United ditunda

Manajemen Persis mengklarifikasi bahwa sebenarnya pertandingan pekan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, sudah memiliki izin resmi. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta telah memberikan izin melalui surat dengan nomor B-REKOM/47/XI/YAN.2.1/Intelkam.

Selain izin dari Polresta Surakarta, manajemen Persis juga telah memperoleh surat izin penggunaan sarana dan prasarana olahraga Stadion Manahan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta. Nomor surat izin tersebut adalah PO/5958/2023.

"PERSIS kemudian memutuskan untuk menjalankan penjualan tiket early bird setelah mendapatkan dua surat rekomendasi tersebut, sesuai dengan informasi yang diumumkan melalui saluran media sosial klub," ungkap Persis, sebagaimana dilansir dari situs resmi mereka, Persissolo.id.

Tiba-tiba, izin tersebut dicabut oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta dengan pernyataan bahwa surat izin sebelumnya yang telah diterbitkan telah dicabut atau dibatalkan. Hal ini disebabkan karena Stadion Manahan Solo masih belum dapat digunakan hingga selesai proses serah terima yang dijadwalkan pada Kamis, 7 Desember 2023.

"Namun, PERSIS kemudian menerima surat dari DISPORA dengan nomor PO/6656/XI/2023 yang menyatakan bahwa Surat Izin Penggunaan Stadion Manahan sebelumnya telah dicabut/dibatalkan karena Stadion Manahan masih belum dapat digunakan hingga proses serah terima selesai, yang dijadwalkan pada 7 Desember 2023," ungkapnya. 

"Setelah itu, klub secara resmi mengirimkan surat pemberitahuan kepada LIB dan PSSI, yang bertindak sebagai operator kompetisi, serta federasi, untuk menjadwalkan ulang pertandingan kandang antara PERSIS dan Madura United. Jadwal terbaru akan segera diumumkan melalui saluran resmi klub setelah menerima respons balasan dari operator kompetisi," lanjutnya.

Tentang jadwal baru pertandingan antara Persis Solo dan Madura United, informasi lebih lanjut masih belum tersedia. Persis menyampaikan permohonan maaf atas perubahan yang terjadi di luar kendali mereka. Meskipun begitu, tiket yang sudah dibeli tetap berlaku meski ada perubahan jadwal.

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar