ADVERTISEMENT

Kenapa Yandex Eror dan Menolak Terhubung? Ini Alasan dan 5 Cara Mengatasinya

Senin, 4 Desember 2023 07:13 WIB

Share
10 Cara Nonton Video Bokeh Yandex Browser Jepang Yandex Com Yandex Korea Full Durasi Tanpa VPN/Unsplash
10 Cara Nonton Video Bokeh Yandex Browser Jepang Yandex Com Yandex Korea Full Durasi Tanpa VPN/Unsplash

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kamu pernah mengalami masalah Yandex eror? Hal ini pastinya membuat penjelajahan internet kamu jadi sedikit terkendala. 

Sebagai informasi, saat ini Yandex digadang-gadang sebagai perusahaan teknologi terbesar di Rusia. Ada beberapa kemungkinan mengapa Yandex eror. 

Jika Yandex eror biasanya akan menampilkan nmcorp.video refused to connect. 

Padahal, fitur di Yandex com terbilang cukup lengkap, bahkan bisa untuk mengakses laman yang diblokir sekalipun. Beberapa di antaranya seperti fitur 'Cari' untuk menunjukkan hasil penelusuran, fitur 'Gambar' untuk menemukan gambar yang sesuai dengan kata kunci, hingga 'Video' untuk menampilkan gambar bergerak. 

Berikut ini cara untuk mengatasi Yandex menolak terhubung yang bisa kamu coba. 

1. Gunakan VPN 

Pertama, kamu dapat menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk mengganti alamat IP. Saat ini, sudah banyak pilihan VPN yang bisa kamu gunakan, baik secara gratis maupun berbayar. Kamu juga bisa mengunduh VPN terlebih dahulu di Google Play Store bagi pengguna Android. 

2. Hapus Cache Aplikasi

Cara selanjutnya, bersihkan cache aplikasi Yandex secara berkala agar berinternet jadi lebih lancar. Caranya, buka pengaturan aplikasi di perangkat kamu.

3. Tunggu Server Diperbaiki

Yandex menolah terhubung bisa jadi disebabkan karena server mengalami masalah. Jika hal ini terjadi, maka tidak ada cara lain untuk menunggu hingga server selesai diperbaiki oleh tim teknis. 

4. Perbarui Aplikasi Berkala

Jika kamu masih menggunakan aplikasi Yandex yang belum diperbarui, cobalah untuk install ulang. Bisa jadi masalah ada pada versi Yandex kamu yang belum di-upgrade sehingga tidak bisa menggunakan fitur terbaru atau pembaruan keamanan. 

5. Pastikan Koneksi Internet 

Cara terakhir, pastikan koneksi internet kamu tidak terkendala dan bisa berfungsi optimal. Jika masalah ada pada koneksi, cobalah restart router atau hubungi penyedia layanan internet untuk perbaikan. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT