Produser Film Sekaligus Sutradara Princess Cheryl dan Damien Dematra Rayakan Hari Anak Internasional

Minggu, 3 Desember 2023 23:09 WIB

Share
Princess Cheryl, bersama dengan sutradara dan produser film Prince KPAA Dr. Damien Dematra dan Princess Natasha Dematra. (ist)
Princess Cheryl, bersama dengan sutradara dan produser film Prince KPAA Dr. Damien Dematra dan Princess Natasha Dematra. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Princess Cheryl, bersama dengan salah satu pendiri VOPI, Prince KPAA Dr. Damien Dematra dan Princess Natasha Dematra yang merupakan produser film dan sutradara tengah memperjuangkan perdamian di dunia melalui karya seni.

Visions of Peace Initiative (VOPI), organisasi non-profit asal Indonesia yang berfokus untuk mempromosikan pembelajaran toleransi dan kesopanan kepada generasi muda berusia 5 hingga 18 tahun, meresmikan ulang tahunnya yang ke-6 pada bulan November 2023.

VOPI memulai tahun baru keterlibatannya dengan generasi muda Indonesia dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional PBB. Acara ini diadakan di Jawa Barat yang melibatkan ribuan siswa dari berbagai sekolah dan berbagai usia.

Princess Cheryl Halpern, salah satu pendiri VOPI internasional sekaligus seniman dan produser terbang dari New York City ke Jakarta untuk menghadiri acara ini.

"Hari Anak Internasional merupakan hari perayaan yang menyedihkan bahwa sekitar 20% anak-anak di dunia tinggal di zona konflik bersenjata termasuk di Ukraina, Afghanistan, Yaman, Suriah, Myanmar, India, Haiti, Sudan, Mali, Ethiopia, Kolumbia, Somalia, Gaza, Israel, Iran, Nigeria, dan Republik Kongo adalah beberapa di antaranya. Anak-anak yang tinggal di wilayah kekerasan ini tidak hanya menjadi korban, namun banyak juga yang menjadi korban. Dilatih untuk menjadi pelaku kejahatan keji terhadap orang lain," ucap Princess Cheryl.

Damien Dematra dan Princess Natasha Dematra, merefleksikan bagaimana Indonesia memberikan landasan unik untuk mendorong toleransi, perdamaian, dan rasa hormat terhadap kemanusiaan bagi semua warga negaranya dan bagi dunia.

Terlepas dari berbagai bentuk pemerintahan yang ada, Indonesia memiliki semboyan nasional yang bertahan hingga abad ke-14.

"Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan yang menyatakan persatuan dan menghargai keberagaman. Implementasi visi nasional hidup berdampingan multi etnis, multi budaya merupakan tujuan yang memerlukan komitmen terus-menerus dari setiap orang Indonesia tanpa memandang usia, etnis atau keadaan pribadi," ucap Damien Dematra.

Sejak didirikan, Visions of Peace Initiative telah berkomitmen untuk memotivasi generasi muda Indonesia untuk menggunakan bakat seni mereka untuk menyebarkan ide dan berbagi perspektif tentang toleransi, perdamaian, dan penghormatan terhadap kemanusiaan.

Apresiasi tambahan internasional terhadap program VOPI diterima pada awal tahun ini pada acara Ladies Power Breakfast yang diadakan pada hari pembukaan Sidang Umum PBB ke-78.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar