ADVERTISEMENT

KIA Capai Rekor Penjualan di AS Hingga 700 Ribu Unit di Tahun 2023

Minggu, 3 Desember 2023 13:50 WIB

Share
KIA Capai Rekor Penjualan di AS Hingga 700 Ribu Unit di Tahun 2023 (Foto: KIA America)
KIA Capai Rekor Penjualan di AS Hingga 700 Ribu Unit di Tahun 2023 (Foto: KIA America)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini produsen kendaraan roda empat asal Korea, yakni KIA baru saja memecahkan rekor penjualan tahunannya dengan berhasil menjual total 722.176 unit kendaraan hingga bulan November lalu dan menjadikan 2023 sebagai tahun terbaik KIA.

Bukan pertama kali, ini menjadi kedua kalinya KIA menjual lebih dari 700 Ribu unit per tahunnya di pasar otomotif Amerika Serikat (AS). Diketahui, masih ada waktu satu bulan lagi sebelum tahun 2023 terakhir untuk KIA meningkatkan jumlah penjualannya.

Sebelumnya, rekor penjualan terbanyak di raih KIA pada tahun 2016 silam dengan total penjualan sebanyak 700.826 unit kendaraan. Akan tetapi KIA telah melewati angka tersebut berkat permintaan kuat para pelanggan untuk mobil model Forte, Sportage, dan Telluride.

Ketiga model kendaraan roda empat produksi KIA itu telah menghasilkan lebih dari 100 ribu penjualan pada tahun 2023 ini. Kendati demikian, model KIA Sorento juga menyusul ketiga model tersebut.

Mengejutkannya, mini van Carnival milik KIA diketahui telah mengalami peningkatan penjualan lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan waktu yang sama pada tahun lalu.

Hingga bulan November 2023 kemarin, KIA telah menjual lebih dari 40 ribu unit kendaraan dan hal tersebut merupakan peningkatan yang sangat pesat jika dibandingkan dari tahun lalu yang hanya mengumpulkan 18.480 unit saja.

Tren penjualannya yang meningkat tersebut dapat terus berlanjut karena Carnival facelift KIA terlihat menjadi pemenang kendaraan terbaik KIA berkat desain yang berani dan kabin yang sangat berkelas.

Hampir semua model kendaraan KIA mampu mengalahkan hasil penjualan dari tahun lalu, namun ada beberapa pengecualian termasuk model EV6 yang cukup tertinggal di belakang angka tahun 2022, yakni sebanyak 1.761 unit.

Tak hanya itu, model K5 dan Stinger juga dikatakan tertinggal, namun tak heran jika hal tersebut terjadi karena kedua model itu sudah tidak diproduksi lagi oleh KIA, sementara K5 facelift diperkenalkan di pasar Korea Selatan pada Oktober lalu.

"Permintaan untuk kendaraan Kia terus berlanjut pada titik tertinggi sepanjang masa dan mengalahkan rekor penjualan tahunan kami sebelumnya dalam waktu kurang dari 11 bulan menunjukkan kekuatan merek Kia," kata Eric Watson, Wakil presiden operasi penjualan KIA Amerika yang dikutip dari laman Carscoops, Minggu (3/12/2023).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT