Jangan Khawatir! Ini Cara Bisukan Nomor Telepon Tidak Dikenal di WhatsApp

Sabtu, 2 Desember 2023 11:07 WIB

Share
Bisukan No Telepon tidak dikenal di WhatsApp
Bisukan No Telepon tidak dikenal di WhatsApp

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Panggilan telepon WhatsApp yang tidak dikenal, mungkin bagi sebagian orang merasa terganggu. Namun tidak perlu khawatir karena saat ini WhatsApp meluncurkan fitur silence, fitur yang secara otomatis mampu membisukan panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal.

Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi panggilan spam yang sering terjadi, bahkan setelah fitur ini diluncurkan sebanyak 50 persen dapat mengurangi jumlah panggilan spam.

Lalu, bagaimana untuk mengaktifkan fitur tersebut? Simak Cara-caranya di bawah ini

- Masuk ke Aplikasi WhatsApp
- Buka Menu Pengaturan
- Pilih Privasi
- Pilih Panggilan
- Lalu centang "Diamkan Penelepon Tidak Dikenal"

Mengutip melalui laman resmi WhatsApp, pihaknya mengatakan bahwa fitur tersebut tentunya membantu untuk menyaring panggilan diduga spam, penipuan dan panggilan tak dikenal untuk memberikan perlindungan terhadap penggunanya.

Namun, riwayat panggilan akan tetap muncul di daftar panggilan terbaru, untuk memudahkan pengguna jika ingin menelepon kembali nomor yang tak dikenal tersebut.

Selain fitur silence, WhatsApp mengungkapkan bahwa akan menambahkan fitur "Pemeriksaan privasi" yang dirancang untu menjaga privasi dan keamanan yang disediakan WhatsApp kedepannya.

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar