Dua Pelaku Pencuri Besi Rel Kereta Api Ditangkap

Sabtu, 2 Desember 2023 20:59 WIB

Share
Teks Foto: Pelaku pengutil besi rel kereta si stasiun Palmerah ditangkap. (ist)
Teks Foto: Pelaku pengutil besi rel kereta si stasiun Palmerah ditangkap. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua orang komplotan pengutil besi rel kereta api ditangkap.

Para pelaku beraksi dengan mengendarai mobil pick up.

Peristiwa pencurian besi rel kereta bekas itu terjadi di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan pelaku berjumlah dua orang yakni AS (34) dan MS (33) ditangkap petugas stasiun.

"Sekira pukul 05.20 WIB Tim Pengamanan Stasiun Palmerah telah mengamankan dua orang laki-laki terduga telah melakukan pencurian besi berupa rel bekas yg letaknya di KM 10 +4 petak jalan antara Palmerah-Kebayoran," katanya.

Dijelaskan Ixfan, kejadian awal ketika para pelaku yang diduga ada 5 orang hendak ingin melakukan pencurian terhadap besi rel bekas di Stasiun Palmerah dengan menggunakan mobil pick up.

Mengetahui adanya indikasi percobaan pencurian tersebut, Tim pengamanan yang sedang melakukan patroli meluncur ke lokasi dan menangkap 2 terduga pelaku.

Sementara tiga pelaku lainnya bisa melarikan diri dari kejaran petugas.

Selain itu barang bukti berupa potongan besi hingga kendaraan Pick Up yang digunakan komplotan pengutil besi rel kereta ini juga turut diamankan.

"Para terduga pelaku yang tertangkap sudah dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk proses lebih lanjut," pungkas Ixfan. (Pandi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar