ADVERTISEMENT

Simak Faktanya! Kopi Indocafe Disebut Mengandung Drugs

Jumat, 1 Desember 2023 14:42 WIB

Share
Ilustrasi : Indocafe Coffemix 3 in 1 diduga mengandung Drugs, ini faktanya serta tanggapan Indocafe Photo : Pixabay
Ilustrasi : Indocafe Coffemix 3 in 1 diduga mengandung Drugs, ini faktanya serta tanggapan Indocafe Photo : Pixabay

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warganet Tiktok dihebohkan dengan unggahan video yang menyebutkan bahwa di dalam bungkus kemasan kopi Indocafe terdapat kandungan drugs.

Video tersebut diunggah oleh pengguna tiktok @dianaz_780, video yang berdurasi sekitar satu menit tersebut menggambarkan temuannya mengenai produk kopi Indocafe yang mengandung drugs.

Dalam unggahan tersebut, @dianaz_780 menampilkan dua piring yang terdapat serbuk kopi dengan pecahan obat-obatan berwarna merah muda.

Tak sampai disitu, untuk membuktikan kopi Indocafe mengandung drugs, ia membuka kemasan lainnya dan menuangkan di piring yang berbeda.

Lalu, apakah benar Indocafe Varian 3 in 1 Coffemix menggandung obat-obatan sesuai dengan unggahan video akun tiktok @dianaz_780? 

Klarifikasi Indocafe

Dikutip melalui akun instagram resmi (@indocafeid), menjelaskan bahwa video
yang diunggah akun tiktok @dianaz_780 adalah tidak benar. Indocafe menjelaskan bahwa PT SARI INDOFOOD COPRPORATION (PT SIF) telah memiliki pengalaman selama tiga dekade dalam membuat produk kopi instan.

"Produk-produk PT SIF diracik dengan penelitian yang mendalam dan ketelitian yang tinggi. Dengan pengalaman selama 38 tahun dalam bidang ini, tim R&D kami memastikan bahwa setiap produk dibuat dengan seni pengembangan dan inovasi terbaru". pernyataan indocafe disalah satu unggahan di instagram resminya.

Indocafe menjelaskan bahwa pihaknya selalu menjaga kualitas kopi kemasan yang diproduksinya. Adapun, kualitas yang dijamin meliputi penyediaan bahan baku, proses produksi sesuai dengan standar, hingga tahap pengemasan.

"Kualitas bahan kemasan yang digunakan dipilih dengan cermat untuk menjaminkualitas produk yang dinikmati konsumen sesuai dengan standar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)." ujar Indocafe.

Dalam postingan terbarunya, indocafe menggungah pernyataan Kantor ADVOKAT M. Kamaluddin SH & Associates bahwa pernyataan Indocafe 3 in 1 Coffemix
mengandung obat-obatan tidak benar.

Selain itu, dalam salah satu pernyataan yang diterbitkan Kantor ADVOKAT M.Kamaluddin SH & Associates, menegaskan apabila warganet kembali menyebarkan
video klaim terkait Indocafe Varian 3 in 1 Coffemix dapat dilaporkan secara hukum baik pidana maupun perdata.

"Apabila masih terdapat pihak-pihak yang menyebarkan video tidak benar tersebut serta mendapatkan keuntungan dari berita bohong untuk kepentingan pribadi, maka
kami akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata," pungkasnya.

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT