ADVERTISEMENT

Perjuangan Kiki Fatmala Lawan Kanker Paru Stadium 4, Tak Rasakan Gejala Apa Pun Sebelum Divonis

Jumat, 1 Desember 2023 09:36 WIB

Share
Kiki Fatmala (Foto: Instagram)
Kiki Fatmala (Foto: Instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi kanker. Kabar duka ini dibagikan oleh keluarga melalui akun Instagram resmi Kiki Fatmala. 

Sebelumnya, Kiki juga telah mengumumkan ke publik bahwa dirinya mengidap kanker paru stadium 4. 

"Aku dapat kabar aku cancer stadium 4 itu manusiawi pasti semua orang itu hal yang sangat menakutkan. Pikirannya cuma gini, 'Wah mati'. Ada juga yang bilang, 'Oh ini umumrnya cuma sampai 6 bulan lagi'," katanya dilansir dari Cumicumi pada Jumat,1/12/23. 

Terkejut dengan hasil pemeriksaan, Kiki dan suami pun syok dan sempat menangis. 

"Aku sama suami aku juga udah nangis, mata udah bengkak, gak nafsu makan dua hari, udah gak tidur, kita udah gak tidur dan nangis."

Namun, Kiki mengaku tak merasakan gejala apa pun sebelum dirinya melakukan general check-up. Bahkan, ia masih aktif berolahraga dan melakukan aktivitas seperti biasa. 

"Aku taunya divonis kanker stadium 4 tanpa ada tanda-tanda. Aku tuh gak ada tanda-tanda, jadi aku mash olahraga tiap hari, aku ikut yoga sama spinning. Aku ikut olaharaga body pump... Sementara kata dokter orang cancer stadium 4 itu batuk darah, terus badannya lemes, banyak lah tanda-tanda, itu aku gak ngalamin seperti itu," katanya. 

"Biasanya kan orang kalau sakit ada tanda baru ke dokter. Kalau aku kan mau general check up yang tiap tahun rutin aku lakukan."

Kiki dan suami juga telah menyiapkan berbagai kemungkinan terburu sejak jauh-jauh hari. 

"Suami aku tuh selalu berpikir yang real-nya, kamu harus siapin. Kamu sakit seperti ini, kamu harus pikirin kuburannya mau di mana... Terus ada juga ngmongin, kamu harus bikin warisan supaya (rumah) mau ditinggalin siapa. Itu udah dipikirin," tandasnya. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT