ADVERTISEMENT

Pengguna WhatsApp Wajib Simak! Ini Daftar Fitur Baru WhatsApp yang Banyak Orang Belum Tahu

Jumat, 1 Desember 2023 15:36 WIB

Share
Daftar Fitur Terbaru yang Diluncurkan WhatsApp
Daftar Fitur Terbaru yang Diluncurkan WhatsApp

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - WhatsApp terus memperbarui sejumlah fitur pesannya selama beberapa waktu terakhir. Pengguna WhatsApp dapat menggunakan versi terbaru dari pengiriman pesan hingga video call.

Fitur yang baru- baru ini diluncurkan WhatsApp, sayangnya sudah diluncurkan sejak lama di platform lainnya, misalnya edit chat, sudah tersedia di Telegram dan memiliki cara pakai yang hampir mirip.

Berikut ini daftar fitur-fitur terbaru yang disediakan WhatsApp

1. Foto Kualitas HD
Sebelumnya pengguna WhatsApp mengirim foto dalam tampilan standard, dan biasanya foto yang terkirim menjadi buram, namun WhatsApp akhirnya merilis fitur pengiriman foto dengan kualitas HD.

2. Keep In Chat
Fitur Disapprearing Messages, memungkinkan pesan dapat menghilang secara otomatis dalam jangka waktu yang telah ditentukan pengguna. Cara penggunaanya, tekan pesan yang dipilih lalu klik bookmark.

3. Edit Chat
WhatsApp meluncurkan fitur edit chat di dalam platformnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan dalam waktu 15 menit setelah pesan dikirim. Cara penggunaanya, pilih pesan yang akan diedit. Lalu tekan dan tahan teks tersebut, kemudian klik edit dari menu yang muncul.

4. Chat Lock
WhatsApp memberikan fitur untuk penggunanya untuk menyembunyikan chat tertentu dalam Chat Lock. Untuk membukanya hanya bisa menggunakan sidik jari atau kunci wajah saja

5. Multiple Accounts
Whatsapp baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya, yaitu pengguna bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi atau multiple accounts untuk perangkat android. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk memisahkan kepentingan pribadi maupun bisnis.

6. Share Screen
Fitur ini memiliki persamaan dengan platform lainnya seperti Zoom, pengguna yang sedang melakukan video call dapat berbagi layar. Saat panggilan berlangsung anda bisa memulai share screen dan membuka aplikasi lainnya saat panggilan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT