ADVERTISEMENT

Diduga Tenggak Alkohol Oplosan, 2 Napi di Lapas Serang Tewas

Jumat, 1 Desember 2023 11:18 WIB

Share
Suasana Lapas Serang (Foto: Bilal)
Suasana Lapas Serang (Foto: Bilal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Dua narapidana di Lapas Serang dikabarkan meninggal dunia diduga usai menenggak alkohol oplosan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada 27 November 2023. Ada 7 napi Lapas Serang dilarikan ke RSUD Banten dan Rs Bayangkara karena mabuk minuman yang dioplos dengan alkohol.

Dari insiden tersebut, 2 orang napi dinyatakan meninggal dunia. Sisanya masih dirawat dan ada seorang napi yang mengalami kebutaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono mengatakan, kejadian itu diketahui pada saat anggota regu pengamanan yang bertugas malam, mendapatkan informasi adanya narapidana yang sakit di amar hunianan atas nama Beni Yulius.

Setelah itu, petugas jaga mengambil langkah-langkah dengan cara mengeluarkan narapidana yang sakit untuk dipindahkan ke Ruang Perawatan Klinik Lapas Kelas IIA Serang.

"Melakukan komunikasi dengan tenaga medis LapasKelas IIA Serang," katanya melalui rilis, Jumat (1/12/2023).

Melihat kondisi yang tidak kunjung membaik, pukul 07.00 WIB narapidana tersebut dirujuk ke RSUD Provinsi Banten atas rekomendasi dari dokter Klinik Lapas Kelas IIA Serang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pada pukul 11.14 WIB, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RSUD Provinsi Banten.

Selanjutnya sekira pukul 11.00 WIB, narapidana lain atas nama Beni Priatna Mistar Priyadi mengeluhkan sakit dan mendapatkan perawatan di Klinik Lapas Kelas IIA Serang.

Pada pukul 13.33 WIB, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Provinsi Banten atas rekomendasidari Dokter Klinik Lapas Kelas IIA Serang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Bilal Hardiansyah
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT