Wanita di Puncak Bogor Tertimpa Runtuhan Bangunan Rumah Saat Sedang Tidur

Kamis, 30 November 2023 08:09 WIB

Share
Petugas mengevakuasi wanita yang tertimpa reruntuhan. ist
Petugas mengevakuasi wanita yang tertimpa reruntuhan. ist

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sedang tidur di kamar, seorang wanita di Kampung Silujang, RT.03/05, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terkena reruntuhan bangunan.

Bangunan rumah milik wanita bernama Anis (35) mengalami jebol pada bagian kamar tidurnya akibat terdampak dari bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Puncak Bogor, pada Rabu (29/11) sekira pukul 19.00 WIB.

"Korban mengalami luka di bagian pinggang dan paha akibat terkena runtuhan bangunan. Korban sudah di bawa ke Rumah Sakit (RS) Ciawi dan kondisi saat ini korban terluka sudah membaik," kata Kalak BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat melalui keterangannya, Kamis (30/11/2023).

Ade Hasrat menyebut, longsor yang membuat rumah Anis rusak berat ini diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibat tebingan dengan rincian tinggi 8 meter, lebar 10 meter dan panjang 10 meter yang berada di kawasan Puncak Bogor tersebut pun longsor.

Akibat jebolnya ruang kamar miliknya, kata Ade Hasrat, Anis dengan 3 anggota keluarga lainnya terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu.

Lebih lanjut, selain merusak rumah warga, ternyata longsoran tanah ini pun juga menutup akses jalan warga di wilayah tersebut.

"Titik longsoran dengan rincian tinggi 4 meter, lebar 2 meter dan panjang 2 meter ini menutup akses jalan, tetapi masih ada jalan alternatif lain," terangnya.

Untuk saat ini, lanjut Ade Hasrat, diperlukan penanganan lebih lanjut dari pihak terkait, karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan. (Panca Aji)

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar