Cuaca Ekstrem, Nelayan di Pandeglang Tewas Tersambar Petir Saat Melaut

Kamis, 30 November 2023 10:30 WIB

Share
Jenazah nelayan tersambar petir di Pandeglang saat dievakuasi. (Ist)
Jenazah nelayan tersambar petir di Pandeglang saat dievakuasi. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Satu orang nelayan asal Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang tewas akibat tersambar petir.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/11/2023) sore hari, bersamaan dengan hujan deras yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Pandeglang.

Dari informasi dihimpun Poskota.co.id, saat kejadian korban tengah melakukan aktivitas melaut mencari ikan di sekitaran laut Selat Sunda.

Korban disambar petir di atas perahu saat menuju arah pulang setelah mencari ikan, hingga korban meninggal dunia di atas perahu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Nana Mulyana membenarkan, jika ada peristiwa warga tersambar petir saat terjadi cuaca ekstrim melanda wilayah Pandeglang.

 

"Jadi korban menuju arah pulang habis mencari ikan. Di sekitaran laut Selat Sunda korban tersambar petir, hingga korban ditemukan meninggal dunia di atas perahu kapal," ungkapnya, Kamis (30/11/2023).

Korban yang bernama Joni saat itu langsung di evakuasi dan dibawa ke rumah duka. "Korban sudah dibawa ke rumah duka," katanya.

Terpisah, Camat Labuan, Yayat Hidayat membenarkan, jika ada warganya yang menjadi korban sambaran petir hingga meninggal dunia.

"Kejadiannya saat itu korban tengah melaut mencari ikan di perairan laut Selat Sunda," ujarnya. 

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar