ADVERTISEMENT

Toyota Hilux Champ Resmi Meluncur di Thailand dengan Kode Nama IMV 0

Rabu, 29 November 2023 10:47 WIB

Share
Toyota Hilux Champ Resmi Meluncur di Thailand dengan Kode Nama IMV 0 (Foto: Ist)
Toyota Hilux Champ Resmi Meluncur di Thailand dengan Kode Nama IMV 0 (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Hilux Champ baru-baru ini telah memulai debutnya di Thailand. Model baru dari seri IMV, dengan kode nama 'IMV 0' ini merupakan kemajuan besar tidak hanya bagi Thailand tetapi juga bagi seluruh kawasan ASEAN.

Truk berbiaya rendah dan tanpa embel-embel ini sebelumnya telah diluncurkan di Indonesia (sebagai Rangga Concept) dan Filipina (ditunjukkan sebagai konsep Tamaraw) dalam berbagai konfigurasi dan kasus penggunaan.

Seri Kendaraan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang asli dikembangkan di bawah kepemimpinan Akio Toyoda, yang saat itu menjabat sebagai CEO wilayah Asia dan kini menjadi Ketua Dewan.

Seri IMV dikembangkan bersama dengan para insinyur lokal berdasarkan semangat genchi genbutsu, dengan keinginan untuk berkontribusi pada perekonomian Asia bersama dengan masyarakat Asia. Begitu pula dengan model seperti Hilux, Fortuner, dan Innova.
 
Model IMV telah diperkenalkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia sejak Hilux generasi ke-7 diluncurkan di Thailand pada tahun 2004 silam. Di Thailand dan Indonesia, seri IMV merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari, dan di Negeri Senyuman, lebih dari 2,7 juta unit IMV telah terjual di dalam negeri dan lebih dari 4 juta telah diekspor.
 
Babak baru dalam kisah IMV dimulai dengan IMV 0, yang dikenal di Thailand sebagai Toyota Hilux Champ. Ini bukanlah pengganti pikap Hilux yang biasa kita kenal, melainkan sebuah truk yang memenuhi kebutuhan pelanggan dengan harga yang benar-benar terjangkau.

Menurut Toyota, insinyur lokal memimpin pengembangan IMV 0 setelah melakukan penelitian menyeluruh terhadap gaya hidup pelanggan. Sangat dapat disesuaikan, Toyota Hilux Champ dirancang untuk penggunaan bisnis dan pribadi.

Toyota Motor Thailand (TMT) menawarkan delapan kelas truk untuk disesuaikan dengan gaya bisnis dan penggunaan yang berbeda. Model short wheelbase memiliki panjang keseluruhan 4.970mm dan wheelbase 2.750mm.

Model wheelbase panjang memiliki panjang keseluruhan 330mm dan wheelbase 335mm. Kalau terkesan rendah, ya, ground clearance-nya mirip mobil, yakni 164-180 mm.

Pilihan Powertrain untuk mencakup mesin bensin 2.0 liter, mesin bensin 2.7 liter (keduanya disedot secara alami), dan turbodiesel 2.4 liter dalam dua trim. Mesin bensin 1TR-FE 2.0 liter menghasilkan tenaga 139 PS/183 Nm dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.
 
Sedangkan mesin bensin 2TR-FE 2,7 liter menghasilkan tenaga 166 PS/245 Nm dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Konverter torsi - transmisi otomatis.

2GD-FTV Mesin diesel 2,4 liter bertenaga 150 HP dan torsi 343 Nm di 5MT dan 400 Nm di 6AT. Berbeda dengan Hilux pada umumnya, semua model Champ memiliki penggerak roda belakang, dua pintu, dua tempat duduk, dan tidak ada pilihan penggerak empat roda atau kabin.Harga berkisar antara 459.000 hingga 577.000 baht atau sekitar Rp 203.364.792,82 sampai Rp 255.645.937,81.

Champ Deck memiliki lubang sekrup di seluruh bagiannya, sehingga memudahkan pemasangan aksesori khusus dengan baut dan mur. Selain itu, TMT dapat memberikan informasi kepada pelanggan yang mencari penyesuaian mengenai lebih dari 100 produsen aksesori.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT