ADVERTISEMENT

Lupa Log Out WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop di PC Kantor? Begini Cara Putuskan Sambungan Jarak Jauh

Rabu, 29 November 2023 10:25 WIB

Share
Cara Log Out WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop Dari Jarak Jauh (Ist)
Cara Log Out WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop Dari Jarak Jauh (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop di PC kantor merupakan hal yang wajar dilakukan. Terlebih, dengan WhatsApp Web para pekerja akan semakin mudah berkomunikasi dengan siapa saja tanpa harus bolak-balik melihat ponsel.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, biasanya WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop akan dimanfaatkan oleh para pekerja sebagai platform mengirim file atau dokumen karena dinilai lebih efisien dan cepat. 

Penggunaan WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop di PC juga dirasa mudah, pengguna hanya perlu log in dengan scan kode QR yang akan ditampilkan lalu mengarahkan kamera ponsel ke perangkat.

Kendati demikian, pada saat momen tertentu Anda lupa dan teringat bahwa WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop di perangkat kantor belum di log out. Namun, Anda juga tidak mungkin untuk kembali lagi ke kantor. 

Jangan sampai Anda membiarkan akun WhatsApp tetap terhubung di perangkat PC kantor. Pasalnya, siapa saja dapat melihat semua isi chat yang ada di akun Anda apabila tidak segera di log out.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda sebaiknya segera lakukan beberapa langkah di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa langkah mengeluarkan akun WhatsApp dari PC kantor yang dapat dilakukan dari jarak jauh. 

Cara Log Out WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop Dari Jarak Jauh

  • Buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp ponsel
  • Klik opsi “Perangkat Tertaut”
  • Setelah itu, muncul semua daftar di perangkat atau platform yang masih aktif 
  • Pilih perangkat tersebut dan klik opsi “Keluar”
  • WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop berhasil keluar.

Itu dia cara memutuskan sambungan jarak jauh di WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop kantor yang masih terhubung. Jangan panik lagi, semoga membantu.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT