Hadir di Istana, Luhut Binsar Pandjaitan Saksikan Menantunya Dilantik Presiden Jadi Kasad

Rabu, 29 November 2023 17:20 WIB

Share
Teks Foto: Menko Menko Marves LBP saat saksikan mantunya, Maruli Simanjuntak dilantik menjadi Kasad. (biro pers)
Teks Foto: Menko Menko Marves LBP saat saksikan mantunya, Maruli Simanjuntak dilantik menjadi Kasad. (biro pers)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Maruli merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut untuk pertama kalinya hadir di Istana, setelah pulang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura sejak Oktober 2023 lalu.

Maruli menambahkan, mertuanya itu akan kembali menjalani perawatan ke Singapura besok, Kamis (30/11/2023) sebelum melakukan acara keluarga malam ini.

Maruli sendiri juga mengungkapkan, bahwa mertuanya dulu bercita-cita ingin menjadi Kasad tapi tidak kesampaian.

"Pak Luhut dulu juga  punya cita-cita jadi Kasad, cuma ya sekarang cukup mantunya saja lah," kata Maruli.

Luhut terlihat menangis sambil memeluk  putri sulungnya Paulina Pandjaitan yang juga istri Maruli, saat sesi bersalaman bersama Maruli dan keluarga.

Pelantikan Maruli sebagai Kasad digelar berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 103/TNI/Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam pelantikan tersebut, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Maruli Simanjuntak sebagai Kasad.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar