Kapolda Banten Nilai Pemilu 2024 Sarat Potensi Konflik Sosial

Senin, 27 November 2023 16:30 WIB

Share
Penyematan golok Banten dari Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada Irjen Abdul Karim, Kapolda Banten saat pisah sambut di Mapolda Banten. (ist)
Penyematan golok Banten dari Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada Irjen Abdul Karim, Kapolda Banten saat pisah sambut di Mapolda Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Pemilu 2024 dinilai sarat akan potensi konflik sosial. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Banten Irjen Abdul Karim saat memberikan sambutan dalam prosesi penyerahan pataka Polda Banten, Senin, 27 November 2023.

"Pada aspek harkamtibmas kita berada dalam tahapan Operasi Mantap Brata Maung 2023 - 2024, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang semua sarat akan potensi gangguan konflik sosial," ungkapnya kepada wartawan.

Abdul Karim menyebut, dalam aspek penegakan hukum, kini dinamikanya sudah bergerak dengan cepat yang perlu diimbangi dengan peningkatan profesional dan sinergi antar criminal justice system. 

Masyarakat kata dia punya harapan tinggi untuk layanan kepolisian yang cepat, transparan dan akuntabel. 

"Kami bangga karena dibawah kepemimpinan Irjen Rudy Heriyanto Polda Banten menunjukkan kinerja yang baik dan mendapatkan legitimasi publik," ungkapnya. 

Dikepemimpinan Rudy, Abdul Karim mengatakan bahwa Polda Banten telah melakukan berbagai upaya dalam menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin berkembang. 

 

"Berbagai tantangan dan tuntutan masyarakat hendaknya kita maknai sebagai amanah yang kita tunaikan dengan integritas sehingga upaya penguatan harkamtibmas dan layanan publik akan memberikan manfaat dan membuahkan kepercayaan masyarakat," katanya.

Abdul Karim yang pernah menjabat Direskrimsus Polda Banten mengatakan, di kepemimpinan Rudy selama hampir tiga tahun, Polda Banten telah memiliki pondasi monumental yang dapat menjadi pondasi bagi jajaran untuk meningkatkan kinerja guna terwujudnya Polri yang presisi. 

"Pada kesempatan ini, saya mohon doa restu dan dukungan kerja sama dari seluruh personel Polda Banten untuk mewujudkan tujuan mulia ini. Saya berharap, kita terus bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat Banten," tutur mantan Kapolres Metro Tangerang. (haryono)

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar