ADVERTISEMENT

Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Kabupaten Tangerang Tingkatkan Kompetensi Linmas

Senin, 27 November 2023 12:26 WIB

Share
Pelatihan peningkatan kompetensi Satpol PP Kabupaten Tangerang. (ist)
Pelatihan peningkatan kompetensi Satpol PP Kabupaten Tangerang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan tugas (Satgas) Linmas Kabupaten dan Kecamatan  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia. 

Bimtek Satpol PP dan Satgas Linmas dibuka Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, di Resort Ciwidey Valley, Kabupaten Bandung.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan,  bimtek tersebut penting dilaksanakan, untuk memastikan kesiapan kepada anggota Satpol PP dan Trantib Kecamatan ex officio kepala satgas linmas kecamatan dalam menghadapi pemilu di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 260 personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang dan Kasi Trantib Kecamatan, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang tahapan serta batasan aturan perundang-undangan  serta pemahaman teknis dalam pengamanan pemilu," katanya, Senin (27/11).

Selain itu, Agus Suryana menjelaskan bahwa Bimtek ini juga sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh personel Satpol PP, karena hal tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan petunjuk teknis dan pengetahuan yang diberikan oleh beberapa narasumber.

“Kami mengadakan bimtek ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Kami ingin para personel Satpol PP dapat memahami dan mengikuti tahapan dan mekanisme Pemilu 2024 sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya. 

Dalam wawancaranya, Agus Suryana mengimbau seluruh personel Satpol PP Kabupaten Tangerang maupun Satgas Linmas agar mengedepankan sikap yang netral pada saat menjalankan tugas di lapangan.

“Bimtek ini diharapkan dapat menghasilkan personel Satpol PP dan Satgas Linmas yang berkualitas, efektif, efisien dan berdedikasi tinggi serta bisa menjaga netralitas, agar berkesinambungan dengan berbagai stakeholder pemilu untuk menjaga jalannya pesta demokrasi dan berjalan lancar," ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Tangerang, Kompol Kosasih mengungkapkan apresiasinya atas launcing tagline Pemilu Tertib 2024 yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang.

"Launching Pemilu Tertib 2024 ini, sebagai kesiapan kita dalam pengamanan pemilu di 14 Februari 2024 nanti, dan saya harap dengan launching Pemilu Tertib 2024 ini Satpol PP Kabupaten Tangerang bisa berkolaborasi dengan Kepolisian khususnya Polresta Tangerang," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT