Jelang Masa Kampanye, Beredar Paket Sembako Bergambar Caleg DPRD di Pandeglang

Senin, 27 November 2023 16:16 WIB

Share
Sejumlah paket sembako bergambar Caleg DPRD Pandeglang. (Foto: Ist).
Sejumlah paket sembako bergambar Caleg DPRD Pandeglang. (Foto: Ist).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang masa tahapan kampanye Pemilu 2024, beredar paket sembako di bergambar Calon Legislatif (Caleg) DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, beredarnya paket sembako bergambar Caleg DPRD Pandeglang itu terjadi di wilayah Kecamatan Cimanuk.

Ada beberapa jenis komoditas pada paket sembako tersebut mulai dari beras, minyak goreng, sarden dan indomie.

Diketahui gambar caleg DPRD Pandeglang pada paket sembako itu bernama Nadia Ramadania dari Fraksi PKS Dapil 2 Pandeglang.

Salah seorang komisioner Bawaslu Pandeglang, Didin


Tahajudin mengungkapkan, bahwa untuk sembako tersebut memang tidak boleh dijadikan alat kampanye oleh peserta Pemilu.

"Kalau sembako tidak boleh, yang dibolehkan itu seperti kerudung, player dan sebagian bahan lainnya," ungkap Didin melalui sambungan telepon, Senin (27/11/2023).

Saat ditanya apakah itu termasuk pelanggaran kampanye. Didin mengaku, tidak juga karena itu kejadiannya sebelum masa kampanye, sebab penerapan pelanggaran kampanye itu pada masa kampanye.

"Namun memang untuk sembako tidak boleh dijadikan alat kampanye. Terkecuali bahan lain yang dibolehkan untuk kampanye salah satunya kerudung," katanya.

 

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar