Besok 3 Pasang Capres-Cawapres akan Mulai Gelar Kampanye

Senin, 27 November 2023 19:42 WIB

Share
Tiga pasang capres-cawapres bakal mulai kick off kampanye besok. Foto: Ist.
Tiga pasang capres-cawapres bakal mulai kick off kampanye besok. Foto: Ist.

JAKÀRTA, POSKOTA.CO.ID - Kick off kampanye akan mulai digelar pada 28 November 2023 besok. Ada tiga kandidat capres-cawapres yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 3.

Calon presiden nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo akan memulai kampanye di Papua. Sementara calon wakil presiden, Mahfud MD, akan memulai kampanye di Aceh.

Ganjar menegaskan bahwa strategi kampanye tersebut telah dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah ujung timur dan barat Indonesia sama-sama terjamah. "Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh. Dari timur ke barat, kita bergerak," kata Ganjar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada hari Senin, (27/11/2023).

Ganjar juga menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kampanye bersama Mahfud MD yang akan dimulai pada Selasa besok tersebut. Layaknya informasi lanjutan, masa kampanye akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 mendatang dan akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memiliki rencana untuk memulai kampanye di wilayah DKI Jakarta dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kedua pasangan tersebut.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan memulai kampanye di Jabodetabek.

Prabowo menyatakan bahwa dirinya dan Gibran akan memulai kampanye di sekitar wilayah Jabodetabek. 

"Kita kick off di sekitar Jabodetabek," ujar Prabowo di Grand Sahid.

Prabowo juga menyebut bahwa ia akan berbagi tugas selama kampanye bersama Gibran Rakabuming Raka. Prabowo mengungkapkan bahwa Gibran akan bergerak ke berbagai tempat. 

"Kita mulai bagi tugas, yang muda bergerak kemana-mana ha-ha," kata Prabowo.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar