Banyak Pemotor Jatuh, Warga Pandeglang Iuaran Perbaiki Jembatan Rusak

Senin, 27 November 2023 09:19 WIB

Share
Warga Pandeglang iuaran perbaiki jembatan rusak di Desa Bama, Kecamatan Pagelaran. (Samsul)
Warga Pandeglang iuaran perbaiki jembatan rusak di Desa Bama, Kecamatan Pagelaran. (Samsul)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga Desa Bama, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, terpaksa iuran dana untuk memperbaiki jembatan rusak di jalur Bama-Pagelaran.

Perbaikan jembatan itu dilakukan, mengingat banyak pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan saat melintas jembatan tersebut.

"Demi menyelamatkan pengendara khususnya roda dua saat melintas jembatan ini. Karena kan di sini sering terjadi kecelakaan, makanya kami lakukan perbaikan secara swadaya," ungkap Ujang, salah seorang perangkat Desa Bama, Senin (27/11/2023).

Dikatakannya, kondisi jembatan ini cekung antara beton jalan, ditambah kondisinya rusak. Maka ia dan warga lainnya melakukan perbaikan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

 

"Jadi kami ratakan supaya tidak cekung dengan cara di cor. Kami lakukan ini secara swadaya tidak ada bantuan dari pihak pemerintah," katanya.

Ujang mengaku, memang sebagian ruas jalan Bama-Pagelaran ini sudah dibangun oleh pemerintah, namun untuk jembatannya tidak.

"Maka melalui perbaikan yang kami lakukan saat ini dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar