Selangkah Lagi, Arsenal Pastikan Rekrut Kiper David Raya dari Brentford

Jumat, 24 November 2023 07:19 WIB

Share
Arsenal bidik kiper David Raya dari Brentford. (Foto/The Sun)
Arsenal bidik kiper David Raya dari Brentford. (Foto/The Sun)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Arsenal nampaknya akan segera menyelesaikan kesepakan untuk merekrut kiper Brentford, David Raya, pada 2024 mendatang.

Melansir TheSun, Arsenal ingin menjadikan Raya sebagai pemain permanen mereka, usai bermain dengan status pinjaman pada musim panas lalu. 

Fabrizio Romano sebagai juru transfer pun mengungkapkan, kesepakatan untuk menyelesaikan kepindahan Raya pada tahun depan telah terjamin. 

Raksasa London Utara itu siap memberikan biaya sebesar 27 juta Pounds, sebagai klausul pelepasan pemain Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Raya juga telah menandatangani potensi kontrak jangka panjang bersama The Gunners yang mulai berlaku pada Juni.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memang ingin menjadikan Raya sebagai kiper utamanya, usai kedatangannya ke Emirates musim panas lalu.

Namun, Arteta kerap mendapat kritik keras atas keputusannya itu, karena telah melepaskan Aaron Ramsdale sebagai kiper utama di skuad The Gunners.

Bukan tanpa sebab, serangkaian kesalahan yang dilakukan Raya memicu protes dari para penggemar, sehingga menuntut kembalinya Ramsdale ke starting line-up.

Kendati demikian, Arteta tampaknya akan tetap menjadikan kiper berusia 28 tahun tersebut sebagai masa depan baru untuk The Gunners.

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar