ADVERTISEMENT

Honda Buat Debut Kejutan dengan Memperkenalkan Mobil Prelude Concept di Los Angeles Auto Show 2023

Kamis, 23 November 2023 11:41 WIB

Share
Honda Kenalkan konsep Prelude di Pameran Los Angeles Auto Show 2023 (Twitter/@Honda)
Honda Kenalkan konsep Prelude di Pameran Los Angeles Auto Show 2023 (Twitter/@Honda)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda memperkenalkan mobil hybrid-listrik dengan Prelude Concept dan akan memulai debutnya di Amerika Utara, tepatnya di Los Angeles Auto Show pada 17 hingga 26 November 2023.

Hal tersebut tentu menunjukkan komitmen Honda dalam menawarkan produk-produk menariknya menuju masa depan dengan cara memproduksi mobil listrik andalannya. 

Berbekal papan nama ikonik yang melambangkan peran kuncinya dalam strategi elektrifikasi Honda, bintang terbaru Japan Mobility Show ini menampilkan model mobil listrik masa depan Honda yang dirancang agar lebih menyenangkan untuk dikendarai.

“Kami menampilkan Honda Prelude Concept yang menunjukkan strategi produk elektrifikasi kami di mana mobil ini tampil dengan desain sporty dan juga performa yang dinamis," ujar Gary Robinson selaku Vice President Auto Planning and Strategy, American Honda Motor Co., Inc.

Kendaraan coupe dengan dua pintu yang elegan ini memulai debutnya di Amerika Utara 45 tahun setelah Prelude asli mulai diproduksi pada November 1978 silam. Menjadi favorit di kalangan pecinta mobil, sport coupe ini tetap berada di jajaran Honda selama lima generasi hingga model tahun 2001. 

Konsep Prelude akan dipamerkan di LA Auto Show hingga 26 November, bersama dengan Honda Prologue 2024, SUV listrik pertama Honda, dan e-skuter Honda Motocompact baru, yang diluncurkan awal bulan ini. Prolog tersebut diharapkan tiba di diler Honda awal tahun depan.

Mengingat tujuan global untuk mencapai netralitas karbon di seluruh produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, visi Honda adalah agar kendaraan listrik baterai dan kendaraan listrik sel bahan bakar menyumbang 100 persen penjualan kendaraan baru pada tahun 2040.

Hal tersebut merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Kendaraan listrik hibrida merupakan langkah penting dalam strategi elektrifikasi Honda, termasuk melengkapi model andalannya dengan powertrain listrik hibrida.
Honda mencapai rekor penjualan kendaraan listrik pada tahun 2023, dan kini menyumbang lebih dari seperempat total penjualan merek tersebut.

Selain itu, trim listrik hybrid saat ini menyumbang lebih dari separuh penjualan CR-V dan Accord, dan Honda berencana memperkenalkan Civic Hybrid baru yang dijadwalkan pada tahun depan. Penjualan kumulatif kendaraan listrik Honda saat ini telah mencapai satu juta unit.

Honda akan mulai menjual SUV all-electric pertama Honda, Honda Prologue, pada awal tahun 2024. Mengikuti Prolog, kendaraan listrik menengah hingga besar berdasarkan arsitektur kendaraan listrik Honda akan diluncurkan pada tahun 2025.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT