ADVERTISEMENT

Tertangkap di Thailand, Pelaku Penipuan Artis Jessica Iskandar Tiba di Bandara Soetta 

Rabu, 22 November 2023 10:31 WIB

Share
Pelaku saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto/ist)
Pelaku saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG,  POSKOTA.CO.ID –   Buronan kasus penipuan dan penggelapan sewa mobil, Christoper Steffanus Budianto alias Steven tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, (21/11) malam. 

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pelaku penipuan terhadap artis Jessica Iskandar yang tertangkap di Thailand ini langsung di bawa ke Polda Metro Jaya, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabagjatinter Set NCB Divisi Humas Polri Kombes Audie S Latuheru mengatakan bila pihaknya telah menaruh perhatian khusus kepada kasus-kasus terutama bagi para tersangka atau calon tersangka yang melarikan diri ke Luar Negeri. 

Oleh sebab itu, setelah pihaknya diminta tolong oleh Polda Metro Jaya langsung melakukan pelacakan terhadap Christoper, yang terdeteksi keluar dari Indonesia. 

“Melacak yang bersangkutan keluar dari Indonesia itu bulan Mei namun karena dia bepergian di beberapa negara sehingga untuk melakukan koordinasi dan sebagainya memang membutuhkan waktu yang cukup lama,” katanya.

Audie menjelaskan dalam prosesnya Div Hubinter Polri mendeteksi pelaku di Bangkok, Thailand, hingga berhasil melakukan penangkapan. 

“Kemudian kita melalui proses police to police akhirnya berhasil menangkap mengamankan yang bersangkutan dan kita jemput dengan Krimum PMJ,” ucapnya.

Audie menyebut, diplomasi antara Polisi Indonesia dan Thailand juga terjalin baik. 

“Kita lebih mudah melakukan koordinasi untuk melakukan penanganan kasus kasus, terutama setelah pertemuan di Labuan Bajo beberapa bulan,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pelaku sering berpindah-pindah negara hingga sekitar 1,5 tahun untuk menghindar dan kabur dari kejaran petugas. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT